Analisa Teknikal USDJPY 23 Februari 2022

Analisa USDJPY hari ini memiliki pergerakan yang menarik. Dari sejak beberapa hari kemarin, pair ini pergerakan ada dalam skema harga membuat ketertarikan trader.

Melihat dari chart di atas, pergerakan harga USDJPY masih tertahan di atas Posisi Resistance dari Lower High Kotak Hitam, saat ketertarikan Yen menurun membawa harga kembali coba menjauhi batasan atas Posisi itu.

Untuk pembahasan entry hari ini, mari kita baca USDJPY di dalam 1 Hour chart berikut:

Saya sudah tentukan Tingkat harga Dukungan dan Resistance intraday berikut ini:

Resistance2 R2 : 115.49, Resistance1 R1: 115.28, Support1 S1: 114.86, Support2 S2: 114.66

Sesuai dengan gambar chart di atas, pergerakan kemarin USDJPY cetak posisi terendah yang memberikan indikasi, ketertarikan pada Yen mulai tergerus dengan masih tetap memperhatikan sentimen terkini berkaitan USD dan hasrat resiko.

Hari ini, fokus analisa pada reaksi harga pada sekitar level-level yang sudah dipetakan untuk mengonfirmasi kepastian ketertarikan dan arah selanjutnya.

Namun tetap waspada sentimen seputaran dolar AS dan hasrat resiko dengan perpegang pada diagram Daily.

Menggunakan tanda type Volume untuk memudahkan kita mengamati kemampuan transaksi bisnis dalam tiap candle.

Tingkat R1 dan tingkat S1 juga akan memudahkan kita menghitung berapa besar tekanan trader hari ini, di mana ini akan mengonfirmasi arah yang hendak dituju selanjutnya.

Cermati juga berlangsungnya koalisi atau false breakout pada tingkat S1 dan tingkat R1 hari ini.

Sesuai dengan gerakan harga yang kita analisa di atas, hari ini kita akan coba mengamati kesempatan untuk entry yang ada.

Tapi, teknikal tidak mengizinkan anggapan bermain karena itu entry terbaik yang bisa dilakukan adalah terus mengamati gerakan CLOSE PRICE pada Candle 1 hour.

Setting Analisa USDJPY untuk Breakout opportunit

Buy : Jika harga close candle 1 Hour mencapai tingkat R1 mencari status Entry BUY terbaik.

Anda juga bisa biarkan status anda capai tingkat R2 tingkat Resistance paling kuat hari ini untuk mengamati reaksi pasar pada tingkat itu apakah bergerak naik atau turun.

Sell : Jika harga close candle 1 Hour mencapai tingkat S1 dilanjutkan dengan mencari status Entry SELL terbaik.

Anda juga bisa biarkan status anda capai tingkat S2 tingkat Dukungan paling kuat hari ini untuk mengamati reaksi pasar pada tingkat itu untuk turun kembali atau mungkin tidak.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.