AUD/USD Tertahan di Bawah 0.6500 Setelah Data Makro Tiongkok yang Lebih Lemah

Pasangan mata uang AUD/USD terus berjuang untuk melampaui level 0.6500 setelah data ekonomi Tiongkok yang dirilis menunjukkan ketidakstabilan. Data makroekonomi terbaru dari Tiongkok menunjukkan kinerja yang lebih lemah dari yang diharapkan, mengakibatkan dampak berisiko pada pasangan mata uang AUD/USD.

Meskipun AUD/USD sempat mencoba untuk memperoleh momentum naik, namun resistensi di sekitar level 0.6500 terbukti sulit untuk ditembus. Data ekonomi Tiongkok yang lebih rendah dari perkiraan telah menambah tekanan pada pasangan mata uang ini.

Selain itu, dampak berisiko dari ketidakpastian global juga mempengaruhi kinerja AUD/USD. Perkembangan ekonomi global yang belum stabil, terutama akibat pandemi COVID-19 dan perubahan dalam kebijakan moneter di berbagai negara, telah menciptakan lingkungan yang sulit bagi pasangan mata uang ini untuk mendapatkan momentum positif.

Kondisi ini menunjukkan bahwa pasar masih mempertimbangkan faktor-faktor fundamental dalam menentukan arah pergerakan AUD/USD. Dengan data makroekonomi dan perkembangan global yang terus berubah, para pelaku pasar harus tetap waspada terhadap potensi volatilitas dan pergerakan tiba-tiba pada pasangan mata uang ini.

Sebagai bagian dari pasangan mata uang yang melibatkan dolar Australia (AUD) dan dolar Amerika Serikat (USD), AUD/USD sering kali dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal yang dapat mempengaruhi kinerjanya. Oleh karena itu, analisis dan pemantauan yang cermat terhadap perkembangan terbaru adalah kunci untuk mengambil keputusan perdagangan yang tepat dalam pasangan mata uang ini.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.