AUDUSD Bullish Lebih Tinggi Setelah Komentar Positif Diplomat China Atas Hubungan dengan AS

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini mengalami kenaikan ke nilai tukar yang lebih tinggi menuju ke 0,7648 atau mewakili kenaikan sekitar 0,32%. Mata uang Dolar Australia selama sesi Asia hari Selasa (2/2) mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat. Dilaporkan bahwa Presiden Joe Biden telah bertemu Senat Republik. Komentar positif dari China juga membantu Dolar Australia bergerak naik menjelang pertemuan kebijakan dari RBA.

Sebelumnya Joe Biden mengatakan bahwa dalam pembicaraan itu terjadi hal yang substantif dan produktif. Selain itu Presiden Biden juga memberikan sinyal harapan dana stimulus ekonomi yang bisa diloloskan. Namun setelah itu Senator dari Republik yaitu Susan Collins mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan atas pembicaraan paket tersebut. Sementara itu pihak Demokrat mengatakan bahwa pada prosposal itu tidak membicarakan hal yang penting.

Tekanan yang disampaikan oleh Fed Boston dan Fed Atlanta juga bisa meningkatkan harapan dana bantuan ekonomi. Keduanya mengatakan bahwa stimulus ekonomi sangat penting sekali di tengah ketidakpastian masa depan ekonomi yang terjadi saat ini.

Komentar Positif China

Dukungan lain yang membantu AUDUSD hari ini bullish lebih tinggi adalah komentar terbaru dari diplomat senior China yaitu Yang Jiechi. Dikatakan bahwa China siap bekerja sama dengan AS untuk bisa meningkatkan hubungan sepanjang jalur tanpa adanya konflik. Lalu tanpa adanya konfrontasi dan juga saling menghormati serta kerja sama yang saling memberikan keuntungan.

Untuk arah pergerakan AUDUSD hari ini, para pelaku pasar dan investor akan lebih fokus ke pertemuan utama dari bank sentral Australia. Keputusan kebijakan moneter terbaru akan sangat diperhatikan dengan beberapa indikator ekonomi Australia yang sudah ada. Tentu ini akan bisa menjadi penggerak utama pasar keuangan terutama untuk Dolar Australia sepanjang sesi Asia hari ini.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.