AUDUSD Gagal Ke Puncak Setelah Pembicaraan Biden dan Jinping Suram

Saat pertengahan sesi Asia hari Kamis (11/2) pasangan AUDUSD hari ini tampak bergerak lebih rendah. Dolar Australia mengalami kegagalan untuk bisa terbang ke puncak tertinggi dalam pergerakan harian. Salah satu beban yang harus ditanggung oleh para pembelian Dolar Australia adalah pembaruan hubungan AS-China yang tetap dalam konflik.

Pada sebuah laporan berita yang terbaru, Presiden Biden tampak tetap bergerak dan bertindak tidak berbeda dari apa yang dilakukan Trump. Dalam sebuah panggilan bersama Presiden China Jinping, Biden tetap mengatakan bahwa tidak ada perubahan mengenai kebijakan kedua negara. Hal itu juga menyusul sebuah kritikan yang disampaikan oleh Biden mengenai praktik perekonomian yang dilakukan China.

Setelah meluasnya berita itu, Presiden Jinping mengatakan bahwa jika konfrontasi tetap berlanjut maka bisa mendatangkan bencana yang suram. Hal inilah yang membuat pasangan AUDUSD hari ini cukup tertekan sepanjang sesi Asia hari ini. Jinping juga memberikan beberapa komentar mengenai masalah yang terjadi di Hong Kong dan Taiwan yang dilakukan oleh AS.

Dukungan Bagi AUD

Sementara itu komentar terbaru dari Menteri Keuangan Australia yaitu Kennedy tampak sedikit menghidupkan permintaan Dolar Australia. Dia memberikan pujian pada kecepatan pemulihan perekonomian negara utama Pasifik. Dia juga mengatakan akan menanti langkah investasi bisnis pada 2021 dan tahun yang akan datang.

Dukungan lain yang bisa membantu AUDUSD hari ini bangkit dari penurunan adalah data ekspektasi inflasi Aussie yang positif. Data itu untuk Februari diprediksi akan tumbuh lebih tinggi sampai di atas 3,4% dan data sebelumnya yang ada di 3,7%. Jika memang data aktual sesuai prediksi, tentu bisa menjadi dorongan tambahan bagi Dolar Australia untuk naik kembali. Pasar akan mencoba mencari petunjuk dari berita pembaruan mengenai dana stimulus AS dan arah risiko global.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.