AUDUSD Hari Ini Bergantung Harga Bijih Besi dan Tembaga

Pasangan AUD/USD meneruskan reli ke range 0.7720 dalam perdagangan hari ini 9/2 walau tanpa katalis data apa saja selama awal minggu.

Animo kurs AUD/USD dari sejak pekan kemarin sudah tergerak oleh stabilisasi harga bijih besi dunia. Factor yang serupa diprediksi terus akan mempengaruhi Aussie versi USD dan mata uang mayor lain.

Keterikatan di antara harga bijih besi dan kurs dolar Australia mengambil sumber dari bukti jika komoditi mentah tempati paket export dan kontribusi devisa paling besar untuk negeri Kanguru.

Antara terhitung bijih besi dan tembaga yang sejumlah besar dikirimkan ke China. Karena itu, kondisi harga bijih besi di China berpengaruh kuat pada fluktuasi nilai tukar dolar Australia.

Korelasi positif bisa disaksikan di antara harga bijih besi dengan AUD/USD dan AUD/GBP. Kurs dolar Australia naik bila harga bijih besi naik. Kebalikannya, kurs dolar Australia mengalami penurunan bila harga bijih besi mengalami penurunan.

Kurs AUD dan harga bijih besi melorot sejauh Januari karena berita jika China akan batasi import bijih besi dengan Australia.

Tetapi, isu itu belum diwujudkan. Beberapa faksi memandang pengurangan harga bijih besi yang memberatkan AUD itu cuman karena pengurangan keinginan angin-anginan saja.

Harga bijih besi lagi batasi peningkatan dalam AUD. Kenaikan posisi infeksi COVID-19 di China dan pelambatan angin-anginan dalam pengerjaan baja sedang memberatkan harga bijih besi, kata Valentin Marinov dari Kredit Agricole.

Apa dolar Australia dapat trend naik semakin tinggi akan bergantung pada sentimen resiko, USD, dan harga bijih besi. Kami lagi memiliki pendapat jika beberapa investor seharusnya memperhatikan posisi infeksi di China sebagai acuanĀ  untuk harga bijih besi dan AUD.

Paul Robson dari NatWest Markets, sampaikan opini seirama. Ucapnya, Karena Australia sebagai exportir komoditas khusus, peningkatan dalam harga-harga komoditas industri seperti Tembaga dan Bijih Besi sudah memberikan dukungan arus AUD.

Kami memprediksi peningkatan selanjutnya untuk harga Tembaga karena kami memprediksi USD akan menurun dan keinginan China untuk komoditas masih kuat, mengisyaratkan peningkatan lebih jauh untuk AUD/USD.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.