AUDUSD Hari Ini Pulih Ketika Aset Berisiko Global Juga Melonjak

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini berhasil mencetak kenaikan ketika sesi Eropa berlangsung hari Selasa (13/10). Kenaikan permintaan mata uang Dolar Australia terjadi bersamaan dengan upaya pembaruan arah risiko global. Dengan ini maka dominasi Dolar AS yang terus dipertahankan sejak sesi Asia tadi pagi secara perlahan mulai memudar.

Salah satu faktor yang mendukung Dolar Australia aset berisiko naik adalah adanya ekspektasi pada pendapatan Q3 dari bank di Amerika Serikat. Harapan nada yang positif itu secara otomatis akan memangkas permintaan terhadap aset-aset penghindaran risiko seperti Dolar AS. Kemudian rebound si sekitar pasar saham Amerika Serikat juga tampak mengkonfirmasi AUDUSD hari ini untuk naik.

Aset Berisiko Kompak Naik

Saat pertengahan sesi Eropa, AUDUSD bergerak di sekitar 0,7200 mencoba mencari arah yang lebih jelas. Sementara itu saat sesi Asia tadi pagi sempat berada di titik paling rendah dalam harian di sekitar 0,7165. Penurunan itu terjadi bersama dengan beberapa aset berisiko global termasuk kontrak berjangka S&P 500.

Namun saat ini kontrak berjangka itu juga sudah memangkas penurunan yang terjadi sebelumnya. Pada saat bersamaan, permintaan Dolar AS sudah mulai memudar yang dibuktikan dengan mundurnya indeks Dolar AS dari 93,27 menuju ke 93,13. Kondisi ini mungkin akan dimanfaatkan dengan baik oleh para pembeli Dolar Australia bersama dengan kenaikan Yuan China dan harga emas global.

Ementara itu pergerakan AUDUSD hari ini dalam jangka waktu dekat akan fokus ke rilis data indeks harga konsumen AS. Data ini akan menjadi tolak ukur kekuatan pembelian konsumen di kawasan Amerika Serikat. Kemudian dalam jangka menengah pembicaraan masalah stimulus AS akan menggerakkan Dolar AS dan aset berisiko global. Masalah yang terjadi antara China dan Aussie juga akan terus menjadi sorotan pasar global.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.