AUDUSD Kembali Turun Karena Berita Terbaru Mengenai Virus Corona

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini harus rela dalam bias bearish saat menjelang pembukaan pasar Eropa hari Senin (21/12). Pelemahan permintaan aset berisiko beberapa waktu terakhir membuat Dolar Australia kehilangan 0,65%. Target penurunan sepertinya akan mencoba menuju ke lembah terendah harian di sekitar 0,7564.

Sementara itu sebelumnya kenaikan permintaan mata uang Dolar Australia harus terhenti pasca berita stimulus ekonomi AS yang optimis. Para pelaku pasar dan investor terbebani ketika adanya berita terbaru mengenai pandemi. Dilaporkan pada tiga negara di Eropa seperti Inggris, Turki dan Kanada ada varian baru virus Corona.

Virus Corona Semakin Mengkhawatirkan

Melihat kondisi ini, Kanada memutuskan menghentikan aktivitas pernerbangan dari Inggris setelah sebelumnya Turki dan negara Eropa juga menghentikan aktivitas. Sementara itu PM Doug Ford telah mengumumkan langkah penguncian mulai hari Senin ini. Semua masalah ini menyebabkan AUDUSD hari ini mengalami penurunan.

Bahkan setelah tiga negara itu, beberapa negara lain seperti Belanda dan juga Australia juga melaporkan varian virus Corona yang asalnya dari Inggris. Beberapa aset berisiko mengalami penurunan akibat masalah ini. Kontrak berjangka kehilangan sampai 0,65% bersama beberapa aset lain.

Dukungan yang seharusnya bisa membantu AUDUSD hari ini adalah berita terbaru dari bank sentral Eropa. PBoC memutuskan untuk tidak melakukan perubahan kebijakan suku bunga. Hal itu bisa membatasi aksi penurunan Dolar Australia beberapa waktu ini.

Untuk pergerakan permintaan mata uang Dolar Australia selanjutnya akan mencoba fokus ke arah sentimen risiko global. Walaupun sebenarnya berita mengenai dana stimulus ekonomi AS yang sudah disepakati bisa membantu risk on pasar global. Sayangnya beberapa masalah masih bisa membawa AUDUSD terjun kembali. Tentu masalah yang ditunggu beritanya adalah kesepakatan Brexit, vaksin virus Corona dan juga berita mengenai varian virus Corona terbaru. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.