AUDUSD Masih Dalam Penurunan Mengabaikan Data, Fokus Ke Anggaran Australia

Sepanjang sesi Asia hari Selasa ini (11/5), AUDUSD hari ini tampak bergerak berada di sekitar nilai tukar 0,7830. Pasangan tidak memberikan tanggapan yang begitu signifikan atas rilis data inflasi dari China tadi pagi. Secara luas mata uang Dolar Australia sangat kesulitan sekali untuk bisa menghadapi bias risk off yang masih berlaku di pasar Asia mendekati rilis anggaran pemerintah Australia.

Salah satu beban yang membawa AUDUSD hari ini bergerak dalam penurunan adalah sentimen pasar yang cukup suram. Alasannya adalah karena para pelaku pasar dan investor merasa khawatir dengan langkah bank sentral global untuk merilis stimulus yang lebih banyak dan berisiko reflasi. Walaupun data NFP AS pada pekan lalu masih mendukung kebijakan yang longgar lebih lama lagi.

Pasar sepertinya akan memperhatikan bagaimana data mengenai IHK dari AS pada besok Rabu untuk melihat kondisi ekonomi dan proyeksi kebijakan. Apalagi Partai Republik tampak tidak lagi menolak keras usulan dana bantuan dari Presiden Biden. Kemudian sisi pendukung AUDUSD hari in juga hadir ketika pemerintah mengabaikan defisit ekstra besar dalam anggaran mereka demi membantu memulihkan kondisi.

Fokus Ke Anggaran Aussie

Reuters mengatakan pemerintah untuk pertama kalinya akan menghapus peringatan defisit yang berjalan puluhan tahun. Tujuannya untuk bisa mendapatkan miliaran pengeluaran baru pada anggaran hari ini. Rekor defisit memang harus dicapai untuk bisa membantu pemulihan ekonomi Australia.

Pasangan AUDUSD hari ini akan memperhatikan bagaimana laporan anggaran baru dari Australia nanti sore. Mungkin saja laporan anggaran itu bisa membantu pasangan untuk pulih. Tapi secara luas dinamika sentimen risiko global juga tidak bisa diabaikan begitu saja. sentimen risiko akan tetap jadi perhatian mengingat masih ada banyak masalah global yang membebani sampai saat ini.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.