AUDUSD Memangkas Kenaikan Meski Masih Bullish Pasca Data China

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini harus terpaksa memangkaskan beberapa kenaikan menuju ke lebih rendah di 0,7098. Salah satu faktor yang menyebabkan permintaan Dolar Australia melemah adalah data ekonomi China dengan hasil campuran. Kemudian adanya pembalikan Dolar AS dan pembaruan arah risiko juga menjadi katali penggerak AUDUSD.

Beberapa saat yang lalu, China merilis data mengenai produk domestik bruto dengan hasil anjlok ke 4,9%. Data ini lebih rendah dari prediksi sebelumnya di 5,2% tahun ke tahun. Kemudian untuk data mengenai penjualan eceran dan produksi industri mencatatkan kenaikan masing-masing menuju ke 3,3% dan 6,9%. Lebih tinggi dari yang diharapkan awalnya masing-masing di 1,8% dan 5,8% untuk bulan September.

Optimisme Mendukung Bullish

Walaupun data dilaporkan dengan hasil beragam, AUDUSD hari ini tetap saja dalam pelemahan. Secara luas masih mampu mencatatkan kenaikan meski tidak terlalu besar. Optimism para pelaku pasar dan investor di pasar keuangan mampu membantu Dolar Australia agar tetap bergerak mengesankan.

Salah satu penyebabnya adalah Presiden Trump yang mengungkapkan harapannya akan stimulus ekonomi paling besar dari Nancy Pelosi. Jika terus ada berita yang positif terkait masalah stimulus ekonomi AS ini maka bisa membantu nada risiko global untuk tetap dalam bias penguatan. Data dari AS nanti malam juga akan menjadi katalis penggerak AUDUSD hari ini.

Dari sisi dalam negeri Aussie, nada risiko naik ketika pemerintah setempat melonggarkan pembatasan yang sempat diberlakukan untuk New South Wales. Bersama dengan kenaikan AUDUSD yang terpangkas, kontrak berjangka S&P 500 mengalami kenaikan 0,70%. Dinamika politik AS mengenai stimulus ekonomi akan terus menjadi perhatian para pelaku pasar dan investor global. Disamping data ekonomi dari AS nanti malam dan arah terbaru sentimen risiko.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.