AUDUSD Memangkas Pemulihan Setelah Laporan Kasus Baru Queensland dan Risk Off

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini mencatatkan penurunan dan membatalkan beberapa pemulihan yang dibangun sebelumnya. Pelemahan permintaan Dolar Australia telah mengirimkan pasangan terjun menuju ke 0,7588 setelah sempat naik ke 0,7600. Kenaikan sebelumnya terjadi setelah risk on telah membantu aset-aset berisiko untuk menguat. Beban yang membatalkan kenaikan mungkin laporan pandemi dari Queensland yang mengkhawatirkan.

Kantor berita ABC News mengatakan daerah itu mencatatkan kasus baru yang ditularkan lokal. Berita ini sangat berbanding terbalik dengan laporan sebelumnya dari New South Wales yang siap memulai aktivitas kembali. Bahkan mula Senin pekan depan, penggunaan masker juga dibatasi dan berusaha memulai aktivitas secara normal.

Katalis lain yang mengancam aksi AUDUSD hari ini adalah laporan terbaru konflik China bersama beberapa negara barat. Sementara itu pasar juga masih takut dengan serangan pandemi ketiga yang melanda kawasan Eropa. Walaupun penggunaan vaksin AstraZeneca bisa dimulai lagi, tapi sentimen tidak bisa membaik dengan signifikan.

Ekspektasi Perpanjangan QE RBA

Ada beberapa pendukung agar AUDUSD hari ini bisa mencatatkan kenaikan lagi. Di antaranya laporan dari Westpac yang memprediksi akan ada perpanjangan program QE dari RBA, dengan penambahan 100 miliar AUD. Ini dilakukan untuk bisa mendukung pemulihan ekonomi kawasan Australia. Westpac juga memberitakan mengenai The Fed yang tidak ada kemajuan pada pembaruan pembelian aset.

Aksi AUDUSD yang turun sepertinya senada dengan beberapa aset berisiko lain seperti indeks S&P 500 yang kehilangan 0,10%. Kemudian Dolar AS juga menerima dukungan ketika yield Treasury AS kembali mendaki menjadi lebih tinggi.

Berikutnya pasar akan sangat memperhatikan dinamika sentimen risiko pasar. Karena untuk beberapa waktu ke depan hampir tidak ada data ekonomi yang relevan dan bisa diandalkan. Mungkin data AS mengenai PCE Inti bisa menawarkan arah jangka pendek.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.