AUDUSD Memulihkan Diri Setelah Risk On dan Aktivitas China Bangkit

Sentimen risiko pasar keuangan tampaknya terus menguat dan membantu aset berisiko unggul. Hal ini terlihat ketika AUDUSD hari ini mencatatkan kenaikan sampai 0,19% menuju ke sekitar nilai tukar 0,7600. Pasangan tampaknya berusaha mencapai titik paling tinggi dalam pergerakan harian. Sehingga bias bearish sebelumnya juga berusaha dihapuskan dalam aksi bullish.

Ada beberapa katalis yang telah membantu AUDUSD hari ini dalam kenaikan kuat. Salah satunya adalah data mengenai aktivitas resmi China yang mengesankan pada laporan Maret 2021. Kemudian dari sisi lain, sentimen risiko yang membantu pada masalah stimulus AS dan vaksinasi lebih cepat membantu AUD melonjak.

Katalis Bagi AUD

Beberapa jam yang lalu, China merilis data mengenai IMP sektor manufaktur NBS dengan hasil bangkit sampai ke 51,9 lebih tinggi dari laporan sebelumnya. Sementara itu IMP bukan manufaktur juga naik lebih tinggi harapan awal yang lebih rendah.

Kemudian berpindah ke AS, Presiden Biden kembal membuka pembicaraan terkait dengan dana infrastruktur yang memicu optimisme pasar. Dana itu memang diprediksi akan bernilai sangat besar sekali dan membantu pemulihan ekonomi. Pasar juga menaruh harapan bahwa akan ada kesepakatan nuklir antara AS-Iran yang bisa memperbaiki dinamika geopolitik global.

Tapi sikap Inggris yang terus negatif kepada China akan menguji risk on. Apalagi AS juga mengungkapkan rasa tidak sukanya atas langkah Beijing pada Hong Kong. Belum adanya laporan pembaruan positif mengenai virus Corona di Eropa dan Australia juga menantang AUDUSD hari ini.

Para pelaku pasar dan investor hari ini akan menantikan pidato terbaru dari Joe Biden nanti sore. Sesi malam hari, akan ada data ADP Ketenagakerjaan untuk memprediksi bagaimana laporan data NFP AS untuk bulan Maret 2021 ini.

 

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.