AUDUSD Naik Bersama Data Mengesankan Aussie, Fokus Ke Pidato Menkeu AS Yellen

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini mencatatkan kenaikan yang sangat baik sekali. Dolar Australia bullish membawa pasangan terbang sampai ke nilai tukar 0,7698 atau mewakili kenaikan 0,10% di hari Selasa (19/1). Pasangan AUDUSD mendapatkan keuntungan setelah adanya data ekonomi yang menggembirakan di Australia. Kemudian sentimen risk on pasar global juga tampak membantu kenaikan. Meskipun pasar masih hati-hati menjelang acara utama dari AS.

Optimisme Bagi Dolar Australia

Data mengenai indeks keyakinan konsumen dalam sepekan dari ANZ mencatatkan penurunan menuju ke 108,7 dari 108,9. Walaupun begitu, ANZ Bank menyampaikan bahwa penurunan itu memiliki rincian yang campuran. Mereka mengatakan bahwa kondisi keuangan saat ini sangat suram sekali 3,0%. Kemudian di masa yang akan datang bisa naik sampai 2,4%. Sementara itu kondisi ekonomi saat ii berada di 1,2% dan pada masa depan bisa naik meski tipis 0,5%.

Kemudian hal lain yang membantu AUDUSD hari ini mencatatkan kenakan adalah laporan penjualan rumah baru HIA pada Desember 2020. Data itu disampaikan mampu naik sampai dengan dua kali lipat. Sehingga bisa menjadi gambaran bahwa pasar perumahan masih sangat bagus dan bisa membantu ekonomi Australia memulihkan diri dari perlambatan.

Optimisme lain yang membantu AUDUSD hari ini bullish adalah pembaruan berita pandemi di kawasan Australia. Dilaporkan tidak ada penambahan kasus di ACT dan Victoria. Meskipun begitu, pelanggan utama Aussie yaitu China melaporkan penambahan kasus menjadi 118 infeksi baru.

Bersama dengan kenaikan Dolar Australia, beberapa saham juga bergerak lebih tinggi. Kontrak berjangka S&P 500 mampu bergerak mengesankan naik 0,50%. Catatan positif ini diikuti oleh saham ASX 200 dan juga Nikkei 225. Sementara itu pergerakan AUDUSD berikutnya akan memperhatikan pidato dari Menkeu AS yang baru yaitu Yellen.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.