AUDUSD Naik Lebih Tinggi Mengambil Berita Kemajuan Harapan Stimulus Ekonomi AS

Permintaan terhadap mata uang Dolar Australia naik dan membawa pasangan AUDUSD untuk mendaki menuju ke puncak di atas sepekan terakhir. Kenaikan ini terjadi ketika sesi awal Eropa berlangsung di hari Kamis (1/10) awal bulan baru. Untuk selanjutnya kemungkinan bullish AUDUSD berusaha untuk mengejar nilai tukar lebih atas di 0,7200.

Sebelumnya AUDUSD berhasil membangun sebuah momentum pemantulan yang sangat bagus pada pekan ini dari support utama yang berada di sekitar 0,7000. Itu sekaligus menjadi titik yang paling rendah dalam dua bulan terakhir. Saat sesi Eropa Dolar Australia naik lebih meyakinkan lagi dan berusaha merebut level yang lebih tinggi. Nada optimisme global dan pelemahan Dolar AS secara luas berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Harapan Stimulus AS Meningkat

Sentimen risiko global saat ini sedang kuat ketika ada peluang stimulus ekonomi lanjutan AS disetujui. Menkeu Mnuchin mengatakan telah membuat banyak kemajuan pada pembicaraan stimulus dengan Ketua DPR Pelosi. Melihat kemajuan ini beberapa aset berisiko global langsung mencatatkan kenaikan seperti di pasar ekuitas global.

Sayangnya meski Mnuchin mengaku membuat banyak kemajuan, pemimpin mayoritas Senat yaitu Mitch McConnell mengatakan keduanya masih berjauhan pada pembicaraan. Sehingga pembaruan terbaru tentunya akan sangat menentukan arah risiko selanjutnya.

Tapi perlu diingat bahwa Dolar Australia naik melawan Dolar AS akan tetap terbatas. Karena para pelaku pasar dan investor menahan diri dari penempatan yang agresif. Sebab pada pekan ini AS akan merilis data mengenai tenaga kerja atau NFP bulanan besok Jumat.

Untuk hari Kamis ini pergerakan AUDUSD akan digoda oleh data mengenai IMP manufaktur final, klaim pengangguran awal, indeks harga PCE inti dan juga manufaktur ISM. Lalu tidak lupa juga dinamika politik AS seputar pemilihan Presiden AS dan stimulus akan ditunggu.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.