AUDUSD Naik Meski Volume Tipis Setelah Ada Harapan Kesepakatan Brexit

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini tampak berusaha memulihkan diri lebih tinggi di sesi Asia hari Kamis (24/12). Dolar Australia berusaha menguat membawa pasangan menuju ke nilai tukar 0,7600 dan saat ini bertahan di 0,7590. Dolar Australia sedikit kesulitan untuk bisa mencetak kenaikan lebih tinggi meski ada berita Brexit yang positif. Namun untuk arah selanjutnya mungkin akan kurang jelas. karena bank Australia libur bersama beberapa bank global lainnya.

Penggerak AUD Hari Ini

AUDUSD hari ini bangkit ketika Inggris siap memberikan kelonggaran pada masalah perikanan. Sehingga mendorong pembicaraan Brexit untuk mencapai kesepakatan di menit-menit terakhir. Tapi wakil pembicara dari Uni Eropa yaitu Michel Barnier mengatakan bahwa meski sedang ada pembahasan rincian, namun belum ada kesepakatan akhir yang dibuat.

Berpindah ke masalah lain, Presiden AS saat ini yaitu Trump memberikan peringatan kepada Iran mengenai serangan Baghdad. Kemudian penolakan RUU pertahanan yang disahkan Kongres AS bisa memancing ketegangan lebih lanjut dengan Rusia dan juga China. Sementara itu pihak Demokrat mengungkapkan siap meningkatkan dana stimulus dari $600 menjadi $2000 setelah Trump menolaknya.

Dukungan AUDUSD hari ini bullish datang dari keputusan Kantor Keuangan China. Mereka siap untuk melonggarkan pembatasan perdagangan 883 produk yang memiliki permintaan tinggi. Walaupun belum ada kejelasan untuk saat ini apakah Australia bisa mendapatkan keuntungan dari kebijakan tersebut. Mengingat konflik antara China dan Australia sempat memanas.

Bersama dengan pergerakan naik Dolar Australia saat ini, aset berisiko lain seperti S&P 500 tampak stabil tanpa arah yang jelas. sementara itu Nikkei 225 mencetak kenaikan yang sangat meyakikan sampai dengan 0,50%. Untuk pergerakan selanjutnya pasar akan menunggu berita mengenai Brexit. Kemudian pembaruan berita vaksin, dan virus Corona akan terus dipantau.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.