AUDUSD Naik Setelah Data China Mengesankan

Pasangan mata uang AUDUSD menguat saat sesi Asia masih berlangsung di hari Senin (16/11). Dolar Australia mampu dalam pembelian setelah rilis data ekonomi China yang mengesankan. Dengan itu maka pasangan AUDUSD berhasil naik lebih tinggi menuju ke atas nilai tukar 0,73.

Beberapa saat yang lalu, China merilis data mengenai produksi sektor industri yang mengalami kenaikan. Pada periode tahun ke tahun, data mengalami kenaikan 6,9% pada laporan bulan Oktober. Data itu secara otomatis lebih baik dari apa yang diprediksi sebelumnya yaitu naik 6,5%. Sementara itu data investasi aset tetap juga naik 1,8% dalam tahun ke tahun pada bulan yang sama. Data itu lebih baik dari prediksi di 1,6% dan laporan sebelumnya di 0,8%.

Sehingga hasil yang menggembirakan membawa AUDUSD menguat. Karena Australia dan China meruakan rekan dagang utama. Sehingga data ekonomi China akan mempengaruhi permintaan mata uang Dolar Australia. Tapi sayangnya AUDUSD hari ini tidak menampilkan pergerakan yang lebih lanjut lagi.

Beban Bagi Dolar Australia

Sebab masih ada beberapa beban yang akan terus membayangi. Data penjualan eceran yang merosot tajam bisa menjadi beban bagi produksi industri China yang mengesakan. Data penjualan eceran itu berada di 4,3% lebih buruk dari prediksi awal di 5% meski naik dari bulan sebelumnya 3,3%.

Ada peluang AUDUSD menguat lebih tinggi lagi. Karena jika melihat kondisi arah risiko hari ini, cenderung akan menguntungkan mata uang Dolar Australia. Kontrak berjangka S&P 500 yang merupakan aset berisiko mampu mencetak kenaikan. kinerja positif itu terjadi karena berita positif mengenai vaksin virus Corona. Dilansir dari Reuters, pasar menaruh harapan akan ada banyak berita positif pada pekan ini terutama dari Moderna yang memiliki vaksin serupa dengan Pfizer.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.