AUDUSD Stabil Menunggu Arah Yield Treasury Untuk Pergerakan Selanjutnya

Sepertinya di sesi Asia hari Selasa ini (26/1) pasar keuangan global belum menampilkan arah pergerakan yang begitu jelas. Pasalnya pasangan mata uang AUDUSD hari ini hanya bergerak dalam kisaran 20 pip saja dari 0,71 sampai dengan 0,7120. Bahkan posisi itu terus bertahan sampai sembilan jam perdagangan tanpa adanya kejelasan arah.

Sementara itu sisi atas yang dibangun Dolar Australia mungkin akan lebih sulit dilewati kembali. Karena beberapa aset berisiko global seperti kontrak berjangka S&P 500 masih dalam bias penurunan mencapai 0,30%. Dilain sisi, penurunan yang lebih dalam juga tidak mungkin bisa terjadi. Sebelumnya Dolar AS sudah terbebani oleh penurunan pada imbal hasil obligasi Treasury AS dalam 10 tahun. Efeknya AUDUSD hari ini bergerak tanpa arah yang jelas.

Peluang Kenaikan

Untuk sat ini memang masih belum ada kejelasan arah gerak. Namun untuk beberapa waktu ke depan, prospek kenaikan tampaknya lebih terbuka lebar. Hal ini jika dilihat dari langkah terbaru bank sentral AS yang akan membeli obligasi terbuka. Sementara itu pasar juga masih merasa optimis dengan peluang peluncuran dana stimulus ekonomi AS.

Ada beberapa tantangan dari prospek kenaikan AUDUSD hari ini. Tantangan itu sepertiĀ  adanya peluang kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS ketika aset berisiko menguat. Kemudian RBA juga akan mendorong program QE yang mencapai 100 Miliar AUD dan bisa lebih tingi lagi. Dolar Australia sendiri terbebani oleh masalah ekonomi dalam negeri yang masih memburuk.

Untuk arah berikutnya, pasar akan mencoba menjadi kejelasan arah sentimen risiko global. Beberapa berita utama akan diperhatikan di tengah minimnya rilis data ekonomi. Berita mengenai dana stimulus dan pembaruan kondisi virus Corona akan sangat diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.