AUDUSD Terjun Memperpanjang Bearish Karena Kekhawatiran Corona di AS

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini dalam nada penurunan menuju ke level paling rendah dalam mingguan di atas nilai tukar 0,7200. Mata uang Dolar Australia tidak mampu menghetikan dominasi yang ddibangun Dolar AS karena alisan risk off yang menguat. Dengan terpaksa merelakan AUDUSD terjun selama empat hari terakhir tanpa ada jeda sampai hari Jumat (13/11).

Sementara itu saat sesi pertengahan Asia, AUDUSD hari ini cenderung datar tidak menampilkan kinerja yang begitu jelas dan bertahan di lembah sepekan terakhir. Para penjual sepertinya akan menguji level support utama yang berada di 0,7200. Kekhawatiran pasar yang terus memuncak pada masalah virus Corona menyebabkan Dolar AS dalam nada pembelian melawan aset berisiko.

Kasus Corona di AS Mengkhawatirkan

Amerika Serikat melaporkan terjadi penambahan kasus dalam harian yang paling tinggi sejak masa awal pandemi. Kondisi itu menyusul penambahan kasus terburuk sebelumnya yang terjadi di kawasan Eropa. Hal inilah yang menyebabkan pasar sangat khawatir pandemi terus memburuk dan melukai perekonomian lebih suram lagi. Kekhawatiran meredam optimisme vaksin yang dibangun sejak awal pekan kemarin.

Amerika Serikat dengan negara-negara bagiannya mungkin sedang dalam pertimbangkan memberlakukan lockdown. Jika itu diambil, maka ekonomi tentu akan surut lagi dan menyebabkan perlambatan pertumbuhan yang lebih lama. The Fed Powell juga mengatakan bahwa optimisme saat ini sangat tipis dan risiko cukup tinggi.

Pergerakan AUDUSD hari ini mungkin akan terus berusaha mencari sinyal kejelasan arah sentimen risiko. Sebab setelah turun, AUDUSD cenderung stabil kehabisan dorongan seperti yang terlihat pada S&P 500 yang juga berkonsolidasi lebih lama. Sehingga arah risiko akan sangat diperhatikan. Rilis data dari AS nanti malam mengenai sentimen konsumen di Michigan akan menawarkan arah selanjutnya dalam jangka pendek. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.