AUDUSD Terus Melonjak Meski Ada Beban yang Jadi Penahan

Mata uang Dolar Australia bergerak naik menjadi lebih tinggi saat sesi Asia masih berlangsung hari Rabu (5/6). Penguatan mengirikan AUDUSD hari ini mencatatkan penambahan 0,18% menuju ke level lebih tinggi pada 0,7723. Salah satu hal yang membantu dominasi Dolar Australia yaitu pembaruan arah dari indeks S&P 500 beberapa waktu terakhir. Namun sinyal ekonomi beragam dari Aussie akan membatasi kenaikan.

Beberapa waktu ini, indeks S&P 500 mampu bergerak naik cukup tinggi sampai 0,11%. Kenaikan ini terjadi pasca indeks utama Wall Street mencetak penurunan besar untuk teknologi. Selain itu juga karena adanya pembahasan pajak perusahaan multinasional dan juga dari IMF.

Penahan Aksi Bullish

Kenaikan AUDUSD hari ini sempat terbebani oleh adanya pembaruan arah pandangan dari Menkeu AS, Janet Yellen. Pasalnya dia mengubah bahwa kenaikan suku bunga baik bagi ekonomi AS. Secara otomatis para pembeli Dolar AS langsung berdatangan dan mengancam momentum kenaikan AUDUSD.

Beban lain yang mungkin akan menghalau bullish AUDUSD hari ini adalah kondisi sentimen risiko global. Mengingat para pelaku pasar dan investor masih khawatir pada pandemi yang terjadi di India dan Jepang. Walaupun vaksinasi di negara utama global terus diperbanyak dan meningkatkan harapan pemulihan ekonomi.

Tapi perlu diperhatikan, beban yang menghambat AUDUSD tetap terbatas karena imbal hasil Treasury AS juga stabil dan menghentikan upaya USD. Ini juga terjadi ketika pasar Asia masih sangat sepi karena pasar Jepang dan China sedang libur.

Para pelaku pasar dan investor berikutnya akan memperhatikan bagaimana laporan data utama AS. Karena akan ada laporan data mengenai IMP sektor Jasa ISM dan juga ADP ketenagakerjaan. Pekan ini juga akan ada data NFP yang biasanya sangat dinantikan oleh para pelaku pasar dan investor.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.