AUDUSD Turun Lagi Terbebani Data China yang Suram dan Risk Off

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini bergerak bearish menuju ke titik paling rendah dalam pekan di sekitar nilai tukar 0,7575. Katalis yang mengirimkan pasangan terjun cukup dalam adalah laporan data ekonomi China yang suram. Kemudian Dolar AS juga sedang dalam momentum pemulihan yang signifikan di tengah sentimen pasar yang lemah.

Beberapa saat yang lalu, China merilis data mengenai indeks manajer pembelian sektor manufaktur. Data itu dilaporkan dengan hasil penurunan ke 50,6 dari harapan awal pada 51,3 dan prediksi di 50,9. Data sangat kontras dan berbanding terbalik dengan laporan data aktivitas resmi beberapa hari lalu yang mengesankan. Aksi AUDUSD hari ini yang turun mungkin juga disebabkan oleh data mengenai penjualan eceran, perdagangan mancanegara dan perumahan dengan hasil campuran.

Sisi beban yang bisa membawa penurunan juga datang ketika Presiden Biden menyampaikan pidato dengan isi yang biasa saja. kemudian ada juga kekhawatiran DPR AS akan menolak rencana infrastruktur yang direncanakan. Konflik dengan China bagaimanapun akan tetap menjadi beban bagi risiko.

Ada Dukungan Positif

Meskipun dihantui bias bearish yang lebih dalam, ada beberapa hal yang bisa membantu Dolar Australia dalam kenaikan. katalis positif datang ketika New South Wales atau NSW Aussie melaporkan tidak ada penambahan kasus. Kemudian kawasan Brisbane juga dilaporkan mencabut lockdown yang sebelumnya diberlakukan.

Sentimen risiko global juga bisa lebih optimis ketika adanya harapan bahwa ekonomi global akan bangkit lebih cepat lagi. Mengingat Inggris dan AS terus menekan agar program vaksinasi bisa dilakukan lebih cepat dan banyak.

Laporan mengesankan mengenai vaksin Pfizer juga membantu sentimen agar bisa tetap menguat. Berikutnya pasar akan menantikan bagaimana respon selanjutnya setelah mendengar pidato Biden. Kemudian berita vaksin dan data IMP manufaktur ISM AS akan menjadi perhatian AUDUSD hari ini

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.