Aussie Berjuang Dari Zona Merah

Pasangan AUD/USD dalam perdagangan hari ini cenderung kesulitan untuk beranjak dari zona merah serta berjuang untuk bangkit dari posisi paling rendah dalam 10 minggu membuat pair tersebut berada di posisi 0,7030.

Sentimen pasar masih lesu ditengah-tengah acuan yang bervariatif, korbam dari wabah virus corona membuat dollar AS semakin kuat.

Bertambahnya target stimulus AS, perbaikan saham tehnologi, serta jumlah permintaan vaksin memberikan indicator cahaya terang.

Dari sudut teknikal pasangan AUD/USD ada kekuatan memperbaiki posisi ke angka 0.70934 – 0.71474, menunggu revisi di posis itu untuk cari peluang Sell.

Pasangan AUD/USD bergerak di posisi 0,7030-an dalam perdagangan awal minggu ini pada hari Senin. Pasangan Aussie bergerak ke posisi paling rendah dari sejak 20 Juli pada Jumat sebelum kembali keposisi sebelumnya di angka 0,7004.

Sedangkan korban COVID-19 serta laju reli dollar AS yang luas menjadi factor penurunan Aussie. Tetapi, itu masih juga dalam tahap  awal serta perlu dorongan yang berkelanjutan.

Dengan peningkatan ekuitas pada hari Jumat, pasangan AUD/USD sukses menajaga konsistensi di posisi 0,7000 walau ada kecemasan akan menyebarnya pandemi COVID-19.

Sedangkan perkembangan wabah virus corona setiap hari bertambah terus naik, beberapa Negara besar eropa saat ini sedang waspada wabah COVID-19 gelombang sudah menyerang khususnya di Inggris serta Eropa.

Setelah beredar kabar terkait akan dirilisnya vaksin COVID-19 melalui tahapan dengan uji coba sebagi syarat dalam tahap awal.

Perkembang Pasar Menghadapi COVID-19 Gelombang Kedua

Dari bidang lain Ketua DPR AS Nancy Pelosi yakin, sesuai keterangan CNBC, jika persetujuan rangsangan COIVD-19 akan segera dilaksanakan sebab Demokrat mempersiapkan paket baru.

Disamping itu, acuan yang masih bervariatif  terkait kesempatan memasuki sesi terakhir perundingan Brexit dalam pekan ini akan menjadi peran yang sangat penting terhadap pasar.

Beradasarkan latrar belakang tersebut, Wall Street tepantau bergerak semakin kuat dengan dibantu oleh beberapa saham tehnologi. Imbal hasil treasury 10-tahun AS dalam perdagangan hari ini justru tertekan sebesar 0,65% di sesi akhir Jumat.

Menimbang tidak ada panduan kuat yang bisa mengupdate keinginan pemulihan ekonomi ditengah-tengah penderitaan virus serta memanasnya hubungan AS  dengan China, pair AUD/USD  condong tertekan untuk waktu yang lama.

Tidak ada data kejadian penting pada kalender yang bisa membuat pedagang menebak, terkecuali ada panduan informasi yang menunjukkan indicator positif

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.