Aussie Tergelincir Ke Posisi 0,7700 Bersamaan Optimisme Pasar

AUD/USD mengawali minggu dengan dibuka mengalami penurunan walau rally di hari Jumat masih memberikan dukungan.

Sentimen pasar masih positif di tengah-tengah keinginan stimulan, perubahan vaksin bahkan juga saat pekerjaan AS hari Jumat beragam.

Parameter Wall Street bergerak dengan rekor paling tinggi, imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik ke paling tinggi 11-bulan

Tidak ada data/kejadian besar di Asia yang tempatkan katalis resiko sebagai perhatian pasar.

AUD/USD membal 0,7659, mengikut sela segi bawah untuk mengawali minggu dari 0,7669, sepanjang perdagangan Asia awalnya di hari Senin.

Pasangan ini mengidentifikasi peningkatan dalam satu bulan sepanjang hari Jumat sesudah data ketenagakerjaan AS yang bermacam dan sentimen yang beresiko.

Sementara tanggapan belakangan ini dari Presiden AS Joe Biden dan Menteri Keuangan Janet Yellen positif pada resiko, minimnya katalis khusus dalam negeri batasi reaksi resiko pada informasi itu.

Dengan kekuatan anggota Partai Demokrat AS untuk menggerakkan gagasan kontribusi Presiden Biden sebesar $ 1,9 triliun lewat Senat, yang pada gilirannya arahkan paket itu untuk balik ke Konferensi untuk kesepakatan akhir.

Pasar global menginginkan proposal itu jadi undang-undang walau ada penampikan dari Partai Republik. untuk melebihi $ 700 miliar.

Memberikan Dukungan keinginan dari paket kontribusi yang banyak dinanti ialah tanggapan dari pembikin peraturan AS dan anggota Fed yang merekomendasikan pentingnya kontribusi.

Pada tempat lain, kenaikan vaksinasi yang konstan di tengah-tengah produksi dan pengangkutan yang bergelombang membuat beberapa pedagang mengharap untuk menangani wabah lambat atau cepat.

Walau sebenarnya, informasi terkini dari Financial Times FT mencuplik sebuah riset yang menjelaskan jika vaksin Oxford/AstraZeneca tidak efisien menantang perbedaan Afrika Selatan.

Disamping negatif resiko ialah informasi mengenai karyawan karantina hotel ke-2 yang dipastikan positif virus corona COVID-19 di Melbourne.

Bicara mengenai data, data ketenagakerjaan AS untuk Januari pancarkan signal bermacam dengan Nonfarm Payrolls NFP naik 49K dibanding 50K yang diinginkan.

Tetapi, pembacaan awalnya dikoreksi mengalami penurunan dari -140K jadi -227K. Kebalikannya, Posisi Pengangguran bertambah jadi 6,3% dan lebih bagus dari prediksi riset 6,7%.

Perlu dicatat jika kepercayaan diri berhati-hati Reserve Bank of Australia RBA sepanjang pekan kemarin menyelidik peningkatan AUD/USD sementara peningkatan dolar AS menambahkan rintangan segi atas pasangan ini.

Dengan background ini, dasar Wall Street masih kuat pada akhir pekan sementara imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik ke posisi paling tinggi baru semenjak Maret 2020.

Seterusnya, kalender tipis di Asia mewajibkan beberapa aktor pasar untuk memantau katalis resiko seperti informasi stimulan, perubahan vaksin, dan jalinan AS-China untuk dorongan baru.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.