Bank of Japan Pertimbangkan Kebijakan Kontrol Kurva Imbal Hasil dan Tidak Manfaatkan Kebijakan Moneter

Komentar-komentar terbaru dari anggota dewan Bank of Japan (BoJ), Seji Adachi, membahas tentang kebijakan kontrol kurva imbal hasil (yield curve control/YCC) bank sentral.

Adachi mengungkapkan bahwa sulit bagi mereka untuk menilai inflasi yang melampaui proyeksi mereka sebagai sebuah tren, dan mengubah kebijakan hanya dengan data yang tersedia pada pertemuan bulan Juli. Dia ingin melihat data harga selama beberapa bulan ke depan dan kecepatan pergerakan harga untuk mengukur tren harga secara lebih akurat.

Adachi menjelaskan bahwa BoJ tidak hanya akan mengaitkan kebijakan moneter dengan pergerakan harga saja, tetapi juga akan memeriksa distorsi pada kurva imbal hasil dan fungsi pasar obligasi.

Keputusan mereka tentang kebijakan moneter akan terkait dengan apa yang akan dilakukan dengan YCC dan komitmen overshoot mereka terhadap target inflasi.

Adachi menegaskan bahwa menggunakan kebijakan moneter sebagai alat untuk menahan pelemahan nilai tukar Yen akan menghambat kemajuan dalam mencapai target inflasi 2%. BoJ tidak menggunakan kebijakan moneter untuk memanipulasi nilai tukar secara langsung.

Dalam reaksi pasar, USD/JPY terakhir terlihat diperdagangkan di 141,7, mengalami kenaikan sebesar 0,22% pada hari ini.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.