Dampak Pemilu AS Terhadap EURUSD

Mengikut perubahan pemilu AS yang sejauh minggu kemarin kuasai serta menggerakan kembali perdagangan mata uang yang semakin heboh.

Dalam perdagangan  akhir pekan kemairn Jumat pagi, Biden pimpin di Georgia serta Pennsylvania merayakan kemenangan.

Di beberapa negara bagian akan mnyudutkan walau rintangan hukum nampaknya cenderung tinggalkan awan ketidakpastian atas hasilnya.

Saat itu, ke-2 pertempuran Senat Georgia nampaknya ke arah perputaran ke-2 , membuat sebagian besar Senat Republik kurang percaya. Yang tentu, Demokrat menjaga kendalian DPR dengan sebagian besar lebih kecil.

Sekarang ini pemilu AS telah mendapatkan pemenang yakni Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 46.

Walau tidak ada hasil yang disertifikasi dengan sah, seluruh jaringan penting sudah mengatakan perlombaan untuk Joe Biden, yang sudah mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah besar pimpinan dunia sesudah rangkaian hasil lain dikeluarkan di negara bagian penting Pennsylvania tempo hari.

Joe Biden mengakui kemenangan serta ia nampaknya sudah mendaptkan suara menraih 3 sampai 4%. Presiden Trump hanya mempunyai dua peluang hukum untuk selalu jadi Presiden sesudah tanggal 20 Januari.

Pilihan pertama untuk team Trump ialah menunjukkan manipulasi pemilu atau salah hitung suara minimal tiga negara bagian dengan keseluruhan beberapa puluh ribu suara,  mengharap perhitungan yang tengah berjalan di Arizona lagi ditadakan keunggulan Biden saat itu.

Sebagian besar pemerhati sepakat jika peluang berlangsungnya ini makin kecil. Pertanyaan paling besar di pikiran investor berkenaan dengan peraturan pemerintahan ialah ukuran serta lingkup paket suport pajak selanjutnya.

Dengan anggapan Biden menang serta Senat Republik, paket itu peluang semakin lebih kecil dibandingkan perlakuan CARES seputar $ 2,5 juta.

Tetapi, peluang akan mengembalikan asuransi pengangguran yang dinaikkan, menetapkan dana baru untuk usaha kecil serta memberi suport beberapa bidang.

Pasar menyaksikan asset beresiko naik lumayan kuat pekan kemarin sebab bertambah lebih terang jika Biden nyaris tentu dapat mengakui kemenangan.

Ini bukan lantaran pasar benar-benar semangat mengenai kepresidenan Biden, tetapi sebab mereka cari kejelasan mengenai hasilnya serta mulai memperolehnya.

Kita bisa memprediksi reli resiko ini akan bertambah pada hari Senin serta masuk minggu kedepan, dengan Dollar AS yang kurang kuat serta saham yang lebih kuat dan mata uang yang beresiko.

Bagaimana Kondisi Pasangan EURUSD?

Pasangan EURUSD melesat keatas dengan dsyat memberi respon pada pergerakan pemilu AS di perdagangan mata uang. EURUSD mengawali di posisi bawah di 1.1600 tetapi disudahi hanya dalam seminggu dengan peningkatan 290 pips serta raih posisi paling tinggi di angka 1.1890.

Berkaitan pemilu AS, saat ini pemilihan nampaknya masih bergantung beberapa pertimbangan selama masih ada rintangan hukum, kita kemungkinan terjerat dalam posisi ini.

Dengan kekuatan informasi ledakan yang keluar pada  akhir minggu, kegagalan berada di posisi 1.1900 harus dipantau dengan jeli, sebab bisa bawa kembali pada posisi 1.1600.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.