Dampak PILPRES AS Pada EUR/USD serta GBP/USD

Pada akhirnya untuk penduduk Amerika Serikat mendekati hari yang mana sudah lama dtunggu segera tiba untuk pekan depan yakni Pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Sesudah beberapa waktu saat terakhir kita mengikut debat calon presiden serta calon wakil presiden dengan hebat serta pasar juga bergerak mengikut perubahannya.

Pemilihan Presiden AS akan berjalan Selasa ini. Debat Presiden penting memperlihatkan Joe Biden lebih unggul, tapi Wall Street masih mengamati data yang terjadi tahun 2016 saat Donald Trump menaklukkan Hillary Clinton sesudah pengambilan suara membuat unggul dalam pemilihan.

Hanya 9 bulan lalu, debat presiden memperlihatkan Presiden AS mampu mengguli meski masih sedang berada dalam masa transisi. Tetapi, bersamaan hadirnya virus corona, serta dengan itu peluang awalnya dari akhir untuk Donald Trump.

Saat masalah baru virus corona bertambah dalam setiap hari, begitupun jumlah debat calon presiden Joe Biden. Banyak yang menjelaskan itu sebab kekeliruan perlakuan wabah oleh Donald Trump yang mengakibatkan ayunan pada saat  jajak pendapat.

Apa saja faktanya, Donald Trump saat ini yang sangat difavoritkan dalam pemlihan yang akanberlangsung hari Selasa.

Sama seperti yang kemungkinan Anda ingat, Donald Trump memikat kelinci dari topi di tahun 2016 serta menaklukkan Hillary Clinton, saat beberapa simpatisan Donald Trump yang gagah tiba bersama-sama untuk pilihnya. Dapatkah ia melakukan kembali?

Meskipun pemilihan akan berlangsung pada hari Selasa, beberapa warga AS sudah mulai memberi suara dari sejak 1 Oktober lalu lewat surat serta tempat pengambilan suara yang disebabkan wabah virus corona.

Di sejumlah negara bagian, pengambilan suara lebih cepat sudah melebihi pengambilan suara tahun 2016. Menurut Prediksi Pemilu AS, lebih dari 80 juta surat suara sudah diberi, yang disebut 58% dari keseluruhan pemilih 2016.

Selaku dari hasil surat suara yang sebelumnya serta surat suara yang masuk ini, hari pemilihan bisa berubah menjadi minggu pemilihan atau bahkan juga bulan pemilihan.

Bila ada juara yang tentukan dalam posisi ayunan, itu kemungkinan usai secara cepat. Tetapi, faksi yang kalah dalam pemilu bisa bawa hasilnya ke Mahkamah Agung dengan fakta apa saja dimulai dari penipuan surat sampai terlibat internasional.

Analisa EUR/USD Minggu Ini

ECB pada intinya memberitahukan jika mereka akan memberi semakin banyak stimulus untuk pertemuan Desember mereka, saat project staff akan dikeluarkan. Virus Corona menyerbu Eropa begitu keras. Minggu ini RBA, BOE, serta FED akan berjumpa untuk mengulas peraturan moneter.

Untuk Amerika Serikat peluang akan diundur sebab menanti hasil pemilu. Penangguhan ini akan mengakibatkan volatilitas EUR/USD bertambah oleh sebab unsur Dollar AS nya.

Bila pemahaman aktor pasar positif karena itu dengan beban yang terjadi di Eropa yang ada banyak, EUR/USD peluang dapat mengalami penurunan.

Di Eropa dari segi masalah Corona juga makin naik. Di Prancis sudah memberikan laporan penguatan 18,2% untuk kuartal ke-3 , lebih bagus dari prediksi serta rekor terhebat.

Tetapi, pemulihan dari kondisi gelombang pertama virus corona telah buka jalan untuk kehadiran virus yang ke-2 kali. Pemulihan EUR/USD akan meneruskan pengurangannya.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.