Data China Mengesankan, Membantu NZDUSD Bullish Bersama Risk On

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mampu mencatatkan kenaikan yang sangat baik menuju ke sekitar nilai tukar 0,7200. Kenaikan yang dibangun oleh mata uang Dolar New Zealand ini terjadi di sesi Asia hari Senin (15/3). Salah satu katalis yang mampu membantu Dolar New Zealand untuk mendominasi pergerakan adalah data utama China yang cukup menggembirakan.

Dengan aksi penguatan yang berusaha dibangun para pembeli Kiwi, maka pasangan berupaya untuk bisa memulihkan bearish yang dicapai hari Jumat pekan lalu. Aksi bearish itu menjauhkan pasangan NZDUSD dari puncak paling tinggi dalam sepekan terakhir.

Risk On dan Data China Mendukung

Kenaikan NZDUSD hari ini terjadi bersamaan dengan posisi Dolar AS yang terpantau masih sangat defensif. Karena katalis yang membawanya kuat yaitu kurva imbal hasil obligasi Treasury AS, beberapa jam terakhir tampak stabil sedikit lemah. Selain itu sebenarnya Dolar New Zealand hari ini juga mendapatkan bantuan nada risk on yang berlaku di pasar global. Beberapa aset berisiko juga dalam kenakan yang mengesankan karena risk on ini.

Katalis kawasan Asia datang dari China yang merilis data mengenai penjualan eceran dan laporan produksi sektor industri. Data itu mengalami kenaikan masing-masing berada di 33,8% dan 35,1%. Banyak yang menilai hasil data ekonomi makro China ini mampu menjadi penyeimbang ditengah lonjakan pengangguran di negara tersebut bersama Investasi Aset tetap yang suram.

Sementara itu aksi lain yang mengirimkan NZDUSD hari ini melonjak adalah meningkatkan harapan pasar pada masa depan ekonomi global. Dengan disahkannya dana stimulus AS dan upaya vaksinasi yang sangat cepat dilakukan, membuat ekonomi memiliki harapan untuk memulihkan diri dari perlambatan. Sementara untuk pergerakan berikutnya, pasangan NZDUSD mungkin akan lebih fokus ke dinamika sentimen risiko. Data AS nanti malam mungkin akan menawarkan arah jangka pendek.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.