Data China Suram, AUDUSD Terus Anjlok Meski Ada Berita Bagus Corona Dari Australia

Beberapa saat yang lalu China telah merilis data utama dengan hasil yang meleset dari harapan awal. Hasil data ini telah membantu pasangan AUDUSD hari ini untuk terus memperpanjang bias bearishnya. Saat ini Dolar Australia melemah turun ke titik paling rendah harian pada 0,33% pada nilai tukar 0,7720. Pembaruan arah risiko yang masih lemah dan data China sepertinya menjadi sponsor utama bias bearish.

Data China Suram

China merilis data mengenai produk domestik bruto untuk Q1 2021 dengan hasil merosot di 1,5%. Data ini memang lebih baik dari laporan sebelumnya dalam tahun ke tahun pada 0,6%. Sayangnya masih lebih rendah dari yang diantisipasi pasar sebelumnya yaitu pada 2,6%.

Selain itu juga rilis data produksi sektor industri turut lemah. Data itu turun ke 14,1% dari awalnya pada 35,1% dan prediksi awal yang ada di 17,2%. Sepertinya memang aktivitas industri di China masih sangat sulit sekali mengalami pemulihan yang begitu meyakinkan. Sehingga membuat pedagang khawatir dan mengirimkan AUDUSD hari ini jadi lebih rendah.

Tapi untungnya di tengah data utama yang dovish itu, ada data penjualan eceran yang melonjak ke 34,2%. Data ini jauh lebih baik dari laporan awal di 28,0% dan prediksi sebelumnya pada 33,8%. Data ini masih gagal membantu Dolar Australia mengambil alih pergerakan karena dibebani sentimen risk off.

Bias penghindaran risiko membantu AUDUSD hari ini jadi lebih rendah. Masalah yang jadi perhatian di antaranya sanksi AS ke Rusia dan permasalahan AS-China yang bisa semakin panas ketika AS-Jepang melangsungkan pertemuan. Penghentian penggunaan vaksin J&J juga berkontribusi membawa pasangan turun lebih rendah. Sisi positif datang dari kawasan Aussie yang tidak ada kasus baru beberapa hari ini. berikutnya pasar akan menanti data AS nanti malam dan dinamika risiko.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.