Data Ekonomi China Membaik AUD/USD Naik

Pada akhirnya pasangan AUD/USD akhiri gerakan sideway selama 7 session perdagangan. Untuk katalisnya ialah data China yang lebih baik.

Seperti kita kenali jika China ialah partner dagang yang penting serta benar-benar taktiks buat Australia. AUDUSD dalam perdagangan pada posisi tertinggi dari sejak 2 September dan session baru.

Katalis hari ini ialah data China yang lebih bagus (pemasaran ritel serta produksi industri),  sentimen efek umum. RBA menyaratkan kekuatan semakin banyak rangsangan dalam hasil rapat mereka.

Sebagai definisi untuk bullish untuk ekonomi Australia serta AUD. Tentunya tehnis menolong memberi keyakinan bertambah pada konsumen.

Dengan cara tehnis, naik dengan harga  di atas retracement sebesar 50% dari gerakan turun dari posisi tertinggi pada 1 September dari posisipsikologis sebesar 0.7330.

Selanjutnya bergerak di angka 0.7330 dan 0.7340. Tempat itu meredam resistance sampai gerakan paling akhir semakin tinggi. Pelaku pasar akan memperhatikan posisi itu untuk suport dekat sesudah penembusan.

Apabila AUD/USD bergerak kembali lagi di bawah 0.7300 kemungkinan membuat pedagang berhenti setealh hasil naik hari ini.

Bantuan Pemerintah Mengancam Reli Dollar Australia

Pasangan AUD/USD sebelumnya bergerak naik sampai rekor tertinggi dalam seminggu di posisi 0.7342 dalam perdagangan hari ini, tapi mundur lagi ke rata-rata 0.7290-an pada session New York.

Posisi Aussie mendapatkan dukungan dari kepercayaan diri yang dibuktikan oleh bank sentra Australia RBA, tapi ada efek besar dalam periode menengah dan panjang bersamaan pertolongan fiskal pemerintah buat pengendalian dampak dari COVID-19.

Publikasi notulen rapat kebijaksanaan RBA pagi ini menjelaskan keyakinan beberapa petinggi bank sentra.

Mereka memandang pelemahan ekonomi Australia dalam kuartal II/2020 tidak seburuk beberapa negara maju lain. Pemulihan permintaan customer serta investasi pasti akan terus berlanjut sampai kuartal III/2020.

Dukungan pasar untuk keyakinan terhadap notulen, analisa selanjutnya pada outlook ekonomi Australia yang telah mencatatkan hasil tidak sebaik itu.

Kredit Suisse memiliki pendapat animo dollar Australia mempunyai potensi menghilang dalam beberapa waktu ke depan, sebab pemerintah akan menarik beberapa suport keuangan yang disiapkannya untuk warga yang terpapar COVID-19.

Pengaruh menyusutnya suport bantuan fiskal dari mulai  6 Oktober, tegas Alvise Marino. Outlook perkembangan Australia peluang masih sejalan dengan momen global, sebab export komoditi serta tingginya ketergantungan pada keinginan dari China.

Dibandingkan dengan ide penambahan, seperti dikatakan dalam tanggapan menteri keuangan Frydenberg pada 2 September. Tanpa ada premi efek yang diakui pada moment ini,  kami menilainya untuk satu perubahan yang penting.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.