Data Inflasi China Mengecewakan, NZDUSD Turun Meski Risk On Masih Berlaku

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini bergerak menjadi lebih rendah di sesi Asia hari Rabu (10/2). Mata uang Dolar New Zealand mendapatkan beban yang berat setelah rilis data inflasi Cina yang mengecewakan. Kemudian komentar terbaru dari Gubernur RBNZ Orr juga memberikan tekanan tambahan bagi Kiwi. Saat ini pasangan bergerak lebih rendah menuju ke lembah harian di sekitar nilai tukar 0,7220 dan menghentikan bullish tiga hari terakhir.

Kiwi Tertekan Lebih Panjang

Beberapa saat sebelumnya, China merilis data mengenai indeks harga konsumen atau inflasi konsumen. Data ini turun sampai ke -0,3% dari harapan awal di 0,0%. Kondisi semakin diperburuk oleh data inflasi pabrik atau IHP yang juga merosot ke 0,3% dari harapan awal di 0,3%. Data ini membuat NZDUSD hari ini terjun menuju ke terendah harian.

Beban lain adalah komentar terbaru dari RBNZ Orr yang tetap merasa khawatir dengan risiko pandemi virus Corona. RBNZ Orr sepertinya juga telah mengesampingkan data mengenai inflasi yang optimis dan ketenagakerjaan yang membaik. Meski begitu, Orr tampak memberikan pujian atas kontrol pinjaman pasar perumahan lewat Rasio Loan To Value.

Penurunan NZUDSD hari ini tampaknya juga telah mengabaikan suasana pasar yang cenderung optimis. Pasar masih merasa cukup senang dengan dana stimulus AS yang banyak kemajuan meski masih dalam perdebatan panas di Kongres AS. perkembangan baru mengenai pandemi dan vaksin serta perdagangan negara utama juga memicu kenaikan aset berisiko.

Kontrak berjangka S&P 500 naik sampai 0,25% bersama yield obligasi AS 10 tahun. Sayangnya Kiwi sebagai aset berisiko gagal memanfaatkan risk on yang berlaku ini. Berikutnya pasar mungkin akan menunggu pembaruan berita mengenai dana stimulus AS. Lalu nanti malam data AS mengenai IHK bersama pidato Fed Powell akan ditunggu.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.