Data ZEW Membaik, Euro Terkoreksi

EUR/USD menurun ke angka 1.1840-an memasuki sesi perdagangan New York hari ini 15/9, walau pernah kuat tipis memasuki session sebelumnya.

Launching laporan sentimen ekonomi ZEW dalam perdagangan hari ini cukup baik, tapi beberapa pelaku pasar memandang potensial Euro ke depan terbawa permasalahan alotnya perundingan dagang antara Inggris dengan Uni Eropa.

Survey ZEW pada bulan September 2020 memperlihatkan jika outlook ekonomi enam bulan ekonomi Zone Euro mengalami kenaikan sebesar 64 ke 73.9.

Meskipun konsensus awalannya memprediksi pengurangan mencapai 63. Indeks ZEW untuk Jerman bergerak  naik dari angka 71.5 ke 77.4, sedangkan dari target awal hanya 69.7.

Target Ekonomi Semakin Membaik

Peningkatan indeks harapan ZEW menggerakkan acuan ini ke posisi paling tinggi dari sejak 1999, persisten dengan bertambahnya indeks sentimen ekonomi Sentix.

Ini berita baik, buat perekonomian, tetapi berbeda dengan hasil survey ekonomi yang yang masih belum menunjukkan kekuatannya dan semakin meluasnya penyebaran virus yang berkepanjangan, tegas Claus Vistesen,.

Disamping itu, perselisihan Inggris dengan Uni Eropa akibat keputusan dari PM Inggris berkaitan RUU Pasar Dalam Negeri yang dikeluarkan akhirnya berimbas pada mata uang euro.

Inggris akan mengalami tekanan paling hebat kalau kedua pihak tidak berhasil capai persetujuan dagang disebabkan RUU itu.

Tetapi, beberapa negara Uni Eropa yang mempunyai jalinan dagang bertambah erat dengan Inggris pasti akan ikut terpengaruh.

Brexit jadi permasalahan lagi buat EUR serta mata uang berkaitan. RUU Pasar Dalam Negeri berkesempatan merusak potensial persetujuan dagang yang sangat ‘langsing’ sekalinya.

Itu juga bila partai Konvensional Inggris tidak terpecah iris sendiri berkaitan permasalahan itu. Tetapi masih ada sebulan lagi waktu sebelum deadline yang dipastikan pihak Inggris untuk capai satu persetujuan, tegas Bipan Rai.

Rai memberikan tambahan, Dengan menimbang semuanya, ada efek reli yang terjegal bulan ini akan ketahan sampai beberapa posisi terseimbangkan kembali lagi.

Karena itu, kami melalukan penyamaan presepsi dan pandangan jadi kurang ketertarikan pada kekuatan peningkatan pasangan EUR/USD sampai semua tempat terseimbangkan.

Buat USD, cara paling pas ialah mengambil untung saat posisi short USD. Greenback berkesempatan untuk reli , walau kita masih bearish untuk periode panjang. EUR/USD peluang akan bergerak ke angka 1.16-1.17.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.