Dolar AS Memulihkan Diri, USDCAD Melonjak Bersama Pemulihan Ekonomi

Saat sesi Asia masih berlangsung di hari Rabu (7/4) pasangan USDCAD hari ini terpantau mampu mengalami kenaikan menuju ke puncak dalam sesi. Saat ini kenaikan membantu pasangan terbang sampai menuju ke nilai tukar 1,2600. Ini sekaligus menjadi titik yang paling tinggi dalam pergerakan pekan baru-baru ini.

Dolar AS Terus Memperbaiki Diri

Aksi Dolar AS hari ini yang mengesankan juga memperpanjang momentum positif yang dibangun hari Selasa kemarin. Pada Rabu ini dorongan kenaikan tampak semakin diperkuat dan menjauhkan pasangan dari titik paling rendah dua pekan terakhir. Memang baru-baru ini Dolar AS telah memperbaiki kinerjanya dan membatu bangkit dari 1,2500.

Dengan penguatan saat ini, aksi penurunan koreksi yang dibangun sejak Senin tampak telah dihentikan. Sehingga membawa USDCAD hari ini naik bersama dengan nada positif di sekitar imbal hasil obligasi Treasury AS. Kemudian aksi safe haven Dolar AS juga mendapatkan dorongan ketika pasar ekuitas dibuka dalam posisi yang sangat sepi.

Penguatan Dolar AS dalam pergerakan hari ini, diprediksi terjadi karena pasar yang menaruh harapan pada pemulihan ekonomi AS. Mengingat kecepatan vaksinasi yang dilakukan AS juga terus tinggi bersama dengan beberapa negara lainnya. Selain itu rencana yang diajukan oleh Presiden AS mengenai dana infrastruktur juga membantu optimisme perekonomian AS.

Tentu aksi USDCAD hari ini bisa terus dalam kenaikan. Karena ada peluang bahwa mata uang Dolar AS bisa terus naik. Penyebabnya harapan pemulihan ekonomi AS akan membuat bank sentral AS bergerak meningkatkan suku bunga. Pemulihan ekonomi akan mendorong inflasi dan memaksa suku bunga juga akan dinaikkan.

Untuk pergerakan beberapa waktu mendatang, pasangan akan fokus ke laporan pasokan energi dari AS oleh API nanti malam. Laporan ini akan membantu pergerakan minyak mentah yang juga memicu aksi nilai tukar Dolar Kanada di pasar global.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.