Dolar AS Mendominasi, Kenaikan USDCAD Tetap Dinilai Akan Terbatas

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD hari ini tampak mampu melompat lebih tinggi lagi di sesi awal Eropa hari Senin (3/5). Penguatan Dolar AS mengirimkan pasangan untuk terbang sampai melebihi angka bulat pada 1,2300. Ini juga menjadi puncak yang paling tinggi dalam pergerakan harian dari USDCAD selama jam awal Eropa.

Gabungan Katalis Global Hari Ini

Adanya gabungan katalis telah membantu Dolar AS menerima dorongan kenaikan dan bangkit dari titik paling rendah dalam tiga tahun pada 1,2265. USDCAD hari ini tampaknya juga berusaha memperpanjang momentum kenaikan yang sudah dibangun sejak pekan lalu. Pelemahan minyak mentah global turut berkontribusi mengirimkan pasangan USDCAD melonjak jadi lebih tinggi lagi.

Saat ini para pelaku pasar dan investor tampaknya juga sudah melupakan pesan dovish yang disampaikan oleh Fed pada pekan sebelumnya. Sehingga mengirimkan indeks Dolar AS saat ini jadi lebih tinggi bersama data ekonomi pekan lalu yang memuaskan.

Sementara itu beban bagi Dolar Kanada saat ini adalah kekhawatiran masala pandemi virus Corona di kawasan Asia yaitu India dan Jepang. Bahkan berita pandemi itu telah meruntuhkan optimisme global pada pemulihan ekonomi negara utama dunia.

Tapi dari sisi lain kenaikan USDCAD hari ini juga dinilai masih akan terbatas. Karena pasar memandang bahwa ada perbedaan yang kontrak antara BoC dan The Fed. Sehingga peluang penguatan dari Dolar Kanada tetap terbuka lebar.

Pergerakan hari Senin awal pekan ini, para pelaku pasar dan investor akan memperhatikan bagaimana data IMP sektor manufaktur ISM AS. kemudian akan disusul juga oleh pidato dari Ketua Fed Powell saat dini hari. Pergerakan minyak mentah global juga akan terus memberikan dampak bagi USDCAD beberapa waktu selanjutnya. Apalagi pesimisme ekonomi bisa mengirim harga minyak mentah jadi lebih rendah.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.