Dolar Kanada Kembali Menyeret USDCAD Lebih Rendah, Memanfaatkan Risk On yang Berlaku

Mata uang Dolar Kanada hari ini kembali mengambil alih pergerakan USDCAD dan membawa pasangan terjun dari puncak tertinggi lima hari terakhir. Nada pembelian di sekitar mata uang Dolar Kanada telah membantu pasangan turun sampai ke nilai tukar 1,2760.

Setelah sempat mendominasi pergerakan beberapa hari terakhir, mata uang Dolar AS harus kembali rela mengalami pelemahan. Suasana sentimen risiko pasar yang cenderung risk on telah membuat permintaan aset safe haven seperti Dolar AS menjadi lemah. Sepertinya para pelaku pasar dan investor global saat ini mendukung tekanan peluncuran dana stimulus fiskal dari Biden dan Yellen. Keduanya mendesak Kongres AS agar mau mengambil langkah yang lebih banyak lagi.

Sementara itu pada hari Senin kemarin, Dolar AS mampu mendominasi pergerakan dengan membawa pasangan terbang ke 1,2800. Dolar Kanada mencatatkan pelemahan ekstrim ketika ada prediksi Biden membatalkan izin pipa Keystone XL Kanada. Namun semua itu bisa diperbaiki dengan penguatan Dolar Kanada hari ini.

Menunggu Pidato Yellen

Untuk pergerakan USDCAD selanjutnya para pelaku pasar dan investor mungkin akan menunggu rilis data mengenai penjualan sektor manufaktur dari Kanada. Kemudian J. Yellen akan dilantik sebagai Menkeu baru AS oleh Biden dan akan menyampaikan pidatonya. Isi dari pidato ini akan sangat diperhatikan sebagai gambaran bagaimana langkah pemerintah selanjutnya untuk memulihkan perekonomian.

Dari sisi lain, Dolar Kanada akan mencoba terus mencari arah berikutnya dari pergerakan harga energi. Secara normal ketika indeks Dolar AS mengalami pelemahan, maka permintaan energi akan meningkat. Ini bisa membantu Loonie untuk semakin mendominasi pergerakan. Namun pembaruan arah minyak mentah masih akan ditunggu oleh pasar. Mengingat untuk beberapa jam ke depan masih sedikit katalis penggerak pasar yang cukup kuat.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.