Dolar Kanada Mendominasi USDCAD, Memanfaatkan Pelemahan Indeks Dolar AS Pasca The Fed

Dalam pembaruan arah pergerakan nilai tukar mata uang hari Kamis (29/4), terlihat pasangan USDCAD hari ini mencatatkan penurunan. Pasangan telah kehilangan kenaikan sampai 0,11% menuju ke sekitar nilai tukar 1,2300 yang juga jadi terendah Februari 2018 lalu. Ada beberapa katalis yang mendukung aksi dominasi Dolar Kanada seperti pelemahan Dolar AS dan juga kenaikan harga minyak mentah global.

Dolar AS Lemah Pasca The Fed

Pergerakan mata uang indeks Dolar AS mencatatkan penurunan yang cukup dalam pasca pemulihan hari Rabu kemarin. Indeks turun menuju ke titik yang paling rendah dalam dua bulan terakhir. Penurunan terjadi setelah bank sentral AS mengumumkan langkah kebijakan moneter terbarunya. Selain itu pidato Fed dengan nada yang optimis sambil berhati-hati juga menyebabkan aksi penjualan di sekitar Dolar AS.

Untuk saat ini para pelaku pasar dan investor sepertinya juga masih mengabaikan nada kekhawatiran pada pasar reflasi. Mengingat The Fed memilih untuk tidak memberikan komentar apa pun pada permasalahan tapering.

Pendukung Dolar Kanada kuat dan menyeret USDCAD hari ini adalah pandangan yang optimis pada perekonomian global. Pasar mencerna dengan positif program vaksinasi negara Barat dengan jumlah yang semakin besar. Ini meningkatkan harapan pemulihan ekonomi dan juga mendorong jumlah permintaan energi yang membantu harga minyak melonjak.

Walaupun USDCAD hari ini masih harus menekan kekhawatiran penambahan kasus super besar di India. Kondisi Jepang yang juga masih berjuang mengatasi pandemi dengan status keadaan darurat turut membebani penurunan USDCAD. Berikutnya para pelaku pasar dan investor akan memperhatikan laporan mengenai PBD Awal AS untuk kuartal pertama 2021 ini. Kemudian dinamika sentimen risiko juga tidak lupa akan terus diawasi pasca pertemuan kebijakan moneter dari The Fed.

Leave a Comment

Copyright © 2023. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.