Dolar New Zealand Menyeret AUDNZD Lebih Rendah Pasca Komentar RBNZ Orr

Dolar New Zealand bullish saat sesi Asia masih berlangsung melawan sebagian besar mata uang utama global lain termasuk melawan Dolar Australia. Pasangan mata uang AUDNZD terjun menuju ke nilai tukar 1,0600 atau mewakili penurunan 0,52% beberapa saat yang lalu. Dukungan utama bagi Kiwi adalah komentar dari Gubernur RBNZ Orr mengenai perekonomian pasca memutuskan langkah kebijakan moneter terbarunya.

RBNZ Orr mengatakan bahwa saat ini aktivitas ekonomi di dalam negeri New Zealand dan global sangat tangguh. Bahkan itu lebih baik dari apa yang diprediksi sebelumnya. Pasca komentar itu Dolar New Zealand bullish membawa AUDNZD terjun lebih dalam.

Keputusan Kebijakan Moneter RBNZ

Sementara itu beberapa saat yang lalu, Dolar New Zealand sempat melemah dan bertahan di 1,0692. Salah satu penyebabnya adalah langkah kebijakan dari RBNZ yang dinilai sangat longgar. RBNZ memutuskan tidak melakukan perubahan tingkat suku bunga resminya. Namun melakukan peningkatan program pembelian aset menjadi lebih besar.

RBNZ meningkatkan pembelian aset sampai 100 Miliar NZD dan menyampaikan alat kebijakan seperti Funding for Lending Program atau FLP. Bahkan RBNZ juga mengatakan siap menyeret suku bunga resmi menuju ke zona negatif. Pasca apa yang diputuskan itu, Kiwi merespon dengan sangat negatif.

Tapi komentar kebijakan beberapa saat yang lalu mematahkan semua nada penjualan dan membantu Dolar New Zealand bullish. Dukungan lain yang memperkuat aksi penurunan AUDNZD adalah data ekonomi Aussie yang suram. Data dari Westpac mengenai keyakinan konsumen turun ke 2,5% lebih buruk dari prediks awal di 3,8%.

Secara luas saat ini arah sentimen risiko pasar masih sangat penuh ketidakpastian. Optimisme dan pesimisme bertumpuk menjadi satu dan membuat arah sangat tidak jelas. Sehingga fokus akan tetap mengarah ke pembaruan risiko selanjutnya. Sebab minim data yang mampu menjadi katalis penggerak.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.