Dolar Tergelincir, Investor Menanti Respon Fed Untuk Bertambahnya Inflasi

Dolar tertekan di tengah perdagangan pada hari selasa, jatuh ke tingkat paling rendah enam minggu karena investor menanti tanggapan prospektif Ketua Federasi Reserve AS Jerome Powell pada bertambahnya kecemasan inflasi.

Mata uang beresiko seperti AUD dan NZD naik ke tingkat paling tinggi pada hampir 3 tahun karena naiknya harga komoditi seperti minyak.

Powell, yang bersaksi di muka Konferensi di masa datang, diinginkan memberi agunan jika Fed tidak menyikapi inflasi yang semakin tinggi dengan peningkatan suku bunga selekasnya.

Dolar mengalami penurunan pada tengah perdagangan hari selasa, jatuh ke tingkat paling rendah enam minggu karena investor menanti tanggapan prospektif Ketua Federasi Reserve AS Jerome Powell pada bertambahnya kecemasan inflasi.

Index Dolar AS yang mencari greenback pada mata uang yang lain mengalami penurunan tipis 0,14% jadi 89,957. Pasangan USDJPY mengalami penurunan tipis 0,11% jadi 104,94.

Yen, sekarang ini mata uang khusus bekerja terjelek tahun 2021 karena sensitivitasnya pada pengurangan harga Treasury AS, konstan pada dolar.

Pasangan AUDUSD meningkat tipis 0,15% jadi 0,7926 sedang pasangan NZDUSD mengalami penurunan tipis 0,04% jadi 0,7325. Pasangan USDCNY mengalami penurunan tipis 0,07% jadi 6,4582.

Pasangan GBPUSD meningkat tipis 0,15% jadi 1,4083, masih di atas angka 1,4. Pound, yang kuat nyaris 3% pada 2021 saat Inggris mengeluarkan program vaksin COVID-19 yang cepat dan sukses, pada gilirannya tingkatkan keyakinan pada perbaikan perekonomian Inggris.

Pada tempat lain di Eropa, euro ditata untuk menguji kembali kekebalan di seputar angka $ 1,2220 sesudah peningkatan kecil ke $ 1,2165.

Mata uang beresiko seperti AUD dan NZD naik ke tingkat paling tinggi pada hampir 3 tahun karena harga material seperti minyak, tembaga, kayu dan susu bubuk naik.

Keuntungan ini, bagaimana juga, sudah memacu kecemasan akan peningkatan inflasi global dan tindakan jual besar pada obligasi bertanggal panjang.

Powell, yang bersaksi di muka Konferensi di masa datang, diinginkan memberi agunan jika Fed tidak menyikapi inflasi yang semakin tinggi dengan peningkatan suku bunga langsung, yang mempunyai potensi menentramkan pasar obligasi dan selanjutnya mempunyai potensi mengakibatkan dolar mengalami penurunan lebih jauh.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.