Dollar AS Lebih Tinggi Saat Powell Dovish

Dollar AS kuat pada perdagangan awal Eropa Jumat, sesudah Ketua Federasi Reserve Jerome Powell sejumlah besar menepiskan kecemasan atas peningkatan imbal hasil Treasury.

Terlihat terang jika resiko peningkatan imbal hasil AS akan memimpin tatap muka Fed pada 17 Maret, tinggalkan asset beresiko , kata riset di ING

GBPUSD mengalami penurunan 0,2% jadi 1,3872, mempunyai potensi lanjut mengalami penurunan sampai $ 1.3850 an.

Dollar AS kuat pada perdagangan awal Eropa Jumat, sesudah Ketua Federasi Reserve Jerome Powell sejumlah besar menepiskan kecemasan atas peningkatan imbal hasil Treasury.

Index Dollar, yang mencari greenback pada enam mata uang yang lain, naik 0,1% pada 91,760, paling tinggi 3 bulan.

EURUSD mengalami penurunan 0,1% jadi 1,1957, tidak jauh dari posisi paling rendah 3 bulan yang baru, GBPUSD mengalami penurunan 0,2% jadi 1,3872.

USDJPY naik 0,3% pada 108,25, naik ke posisi paling tinggi 8 bulan pada awal sesion, sementara AUDUSD yang peka pada resiko mengalami penurunan 0,2% jadi 0,7710.

Peningkatan dollar ini tiba ada di belakang dasar imbal hasil Treasury 10-tahun naik kembali di atas 1,5%, naik setinggi 1,58%, tidak jauh dari pucuk setahun 1,61% yang diraih pekan kemarin.

Ketua Fed Powell menjelaskan dalam pertemuan hari Kamis jika tindakan jual obligasi pemerintahan AS tidak tidak teratur atau peluang akan menggerakkan suku bunga periode panjang demikian tinggi hingga bank sentra kemungkinan wajib melakukan interferensi lebih tegas.

Ia memperjelas kembali loyalitas untuk menjaga peraturan moneter kendur sampai ekonomi ke arah pemulihan.

Terlihat terang jika resiko peningkatan imbal hasil AS akan memimpin tatap muka Fed pada 17 Maret, tinggalkan asset beresiko dan status pendek dollar rawan, kata riset di ING, dalam catatan riset.

Saat itu, bill kontribusi Covid sebesar $ 1,9 triliun yang disodorkan oleh pemerintah Biden akan selekasnya dipermasalahkan di Senat sesudah ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang dipegang Partai Demokrat akhir minggu kemarin.

Sekitar 158,5 juta rumah tangga akan terima pembayaran langsung di bawah versus Senat dari bill stimulan virus korona sebesar $ 1,9 triliun, Gedung Putih menjelaskan di hari Kamis.

Stimulan pajak AS mendatang ini menambahkan bahan bakar pada harapan inflasi yang semakin tinggi, hingga imbal hasil Treasury yang semakin tinggi, bersamaan perbaikan perekonomian.

Ukuran khusus dari pemulihan pasar tenaga kerja akan di-launching kelak di sesion ini, dengan laporan ketenagakerjaan sah Februari akan di-launching pada jam 20:30 WIB.

Tambahan 182.000 pengupahan diinginkan, naik dari cuman 49.000 bulan kemarin, tapi pengupahan individu ADP hari Rabu dan data claim pengangguran awalnya mingguan hari Kamis cuman memperlihatkan kenaikan simpel.

Powell menegaskan jika AS harus tempuh jalan panjang untuk penuhi arah ketenagakerjaan penuhnya, lebih ING, Tetapi angka yang lebih kuat dari yang diinginkan beresiko jadi memperburuk tindakan jual obligasi dan mengingatkan revisi dollar ini terus akan berjalan.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.