Dollar AS Memperlihatkan Supremasi Bersamaan Kecemasan Pemulihan Ekonomi

Dollar AS dalam perdagangan hari ini bergerak naik semakin tinggi pada sesi Eropa, sebab kecemasan mengenai pemulihan ekonomi global.

Dollar menjaga peningkatan sebab sentimen global masih rapuh bersamaan bertambahnya masalah Covid-19 serta beberapa langkah lockdown baru di benua biru, sesuai keterangan analis di ING.

Pasangan EUR/USD mengalami penurunan sebesar 0,1% ke 1,1653, cuma sedikit dari posisi paling rendah dalam dua bulan yang diraih pada hari Rabu kemarin, mempunyai potensi berlanjut sampai $1.1600 an.

Dollar AS naik semakin tinggi terhadap perdagangan awal Eropa Kamis, sebab kecemasan mengenai pemulihan ekonomi global yang disebabkan sesi kedua penyebaran infeksi Covid-19 menggerakkan pelaku pasar untuk tinggalkan asset beresiko ke safe havens.

DXY, bergerak naik mencapai 0,1% ke level 94,505, berada di level yang terkahir dalam dua bulan kemarin.

Disamping itu, pasangan EUR/USD mengalami penurunan sebesar 0,1% ke level 1,1653, berbeda sedikit dengan posisi terendah dalam dua bulan.

Analisa Pergerakan Pasanganan Mata Uang Hari Ini

Pasangan GBP/USD mengalami penurunan mencapai 0,2% berada di level 1,2694, kondisi ini mendekati level yang paling akhir terlihay pada akhir bulan Juli, sedangkan pasangan USD/JPY menurun sebesar 0,1% di 105.34.

Dollar menjaga peningkatan sebab sentimen global masih rapuh bersamaan semakinmeningkatnya masalah Covid-19 serta beberapa langkah lockdown di Eropa.

Limitasi semakin di perketat di negara Prancis pada saat pertemuan yang belrangsung hari ini membahas terkait penutupan tempat usaha mulai jam 10 malam.

Menolong saluran keluar dari asset beresiko, beberapa pembuat peraturan Federal Reserve mengingatkan pada saat pertolongan pemerintah yang dibutuhkan untuk tingkatkan ekonomi, dengan rangsangan yang terlihatĀ  mustahil dalam waktu yang singkat ini.

Konsentrasi saat ini sedang dirapikan beralih ke survey Ifo Jerman, yang akan dikeluarkan pada Kamis yang akan datang, diprediksikan akan memperlihatkan kenaikan bisnis ekonomi paling besar Eropa.

Sedangkan pada tempat lain, pasangan USD/CHF dalam perdagangan mencapai 0,1% semakin tinggi pada posisi 0,9240, sedangkan pasangan EUR/CHF mengalami penurunan sebesar 0,1% ke level 1,0767 mendekati tatap muka kebijakan baru Bank Nasional Swiss.

Bank central secara luas diprediksikan akan terus mempertahankan suku bunga simpanan yang paling utama sebesar 0,75%, sebab franc sudah menurun sebesar 1% dari sejak pertemuan kebijakan SNB pada bulan Juni.

Pertemua bank central di Mesir dan Turki yang berlangsung pada hari Kamis malam ini akan menjadi analisa yang penting sejumlah pedagang valuta asing, melihat risiko laju mata uang.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.