Dollar AS Mengalami Penurunan, Kiwi Konsentrasi Ke RBNZ

Dollar AS terpeleset ke tingkat paling rendah 3 tahun pada pound Inggris dan menurun pada mata uang komoditas di hari Rabu.

Pertanda perbaikan perekonomian mengusung harga komoditas, yang pada gilirannya memberikan dukungan mata uang exportir komoditas, kata Junichi Ishikawa, pakar taktik valuta asing di IG Securities.

Mendekati keputusan itu, dolar Selandia Baru bertahan konstan di $ 0,7338, mempunyai potensi lanjut naik sampai $ 0,7400 an.

Dollar AS terpeleset ke tingkat paling rendah 3 tahun pada pound Inggris dan menurun pada mata uang komoditas di hari Rabu karena investor positif pada perbaikan perekonomian global hingga tingkatkan asset beresiko.

Dolar Selandia Baru jadi konsentrasi saat sebelum tatap muka bank sentra yang bisa mengirimi kiwi semakin tinggi bila pembikin peraturan membuat tanggapan positif mengenai ekonomi lokal.

Ketua Federasi Reserve AS Jerome Powell memperjelas di hari Selasa jika suku bunga tetap rendah dan The Fed terus akan beli obligasi untuk memberikan dukungan ekonomi AS, yang menurut aktor pasar adalah factor negatif periode panjang untuk dolar.

Di saat yang serupa, semakin banyak uang mengucur ke mata uang yang diinginkan mendapatkan faedah dari kenaikan perdagangan global dan ke beberapa negara yang kembali bangkit secara cepat dari wabah virus corona, yang memberatkan dolar.

Pertanda perbaikan perekonomian mengusung harga komoditas, yang pada gilirannya memberikan dukungan mata uang exportir komoditas, kata Junichi Ishikawa, pakar taktik valuta asing di IG Securities.

Hasrat resiko sudah bertambah cepat, dan ini membuat dolar ada pada status yang paling tidak memberikan keuntungan.

Dolar Australia, yang condong diuntungkan dari peningkatan harga logam dan energi, dalam perdagangan dekati tingkat paling tinggi 3 tahun.Pound Inggris naik jadi $ 1,4120, paling tinggi semenjak April 2018.

Prospect untuk sterling sudah ceria karena investor memberikan dukungan program vaksinasi virus corona cepat Inggris dan gagasannya untuk longgarkan limitasi kuncian pada rutinitas ekonomi.

Pada euro, dolar dalam perdagangan pada $ 1,2153, dekati tingkat paling rendah enam minggu. Dolar bertahan konstan di 105,29 yen Jepang.

Powell menampik anjuran jika peraturan moneter yang kendur akan ke arah pada pelarian inflasi dan gelembung keuangan, karena ada skeptisisme yang berkembang mengenai pergerakan cepat peningkatan saham global.

Untuk beberapa negara yang mempunyai masalah terbatas yang disebabkan karena pandemi virus corona.

Beberapa bankir sentra mereka saat ini hadapi pertanyaan kapan harus mengawali peraturan pengetatan, yang membuat dolar nampak kurang memikat, kata beberapa riset.

Reserve Bank of New Zealand diprediksi akan meredam peraturan di hari Selasa, tapi tiga ekonom dalam jajak opini Reuters memprediksi peningkatan suku bunga pada tahun akhir depan karena perbaikan perekonomian yang bisa lebih cepat dari prediksi.

Mendekati keputusan itu, dolar Selandia Baru bertahan konstan di $ 0,7338, dekati tingkat paling tinggi 3 tahun.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.