Dollar AS Tergelincir, Muncul Permintaan Kelonggaran Moneter Fed

Harga minyak mengalami penurunan seputar 1% di hari Senin di tengah-tengah kegundahan investor mendekati pertemuan OPEC.

Pertanda pemecahan di OPEC posisikan potensial barisan itu tidak menyepakati ekstensi pengurangan produksi sekarang ini, kata riset ANZ.

Dollar AS mengalami penurunan pada Selasa pagi di Asia, mengawali bulan baru dengan hasil yang lebih rendah bahkan juga sesudah tutup bulan yang kurang bagus dari sejak Juli pada November.

Tetapi, yang memberi dollar AS dorongan ialah harapan semakin banyak beberapa langkah kelonggaran moneter dari Federasi Reserve AS.

Index Dolar AS yang mencari greenback pada mata uang yang lain mengalami penurunan tipis 0,12% jadi 91,903.

Data yang prospektif dari pengembang vaksin COVID-19 sudah menggerakkan investor ke arah mata uang beresiko dan asset berimbal hasil semakin tinggi di luar AS, yang mengakibatkan kekurangan dolar.

Moderna Inc merencanakan untuk minta ijin untuk calon mRNA-1273 di AS dan Eropa sesudah umumkan jika vaksin itu 94,1% efisien.

Pfizer Inc dan BioNTech SE menanti berita atas keinginan kesepakatan mereka sendiri untuk calon BNT162b2, yang akan dilihat saat sebelum program Moderna.

Bertambahnya jumlah masalah COVID-19 secara global pun tidak memberi banyak suport ke dolar, dengan harapan yang berkembang jika The Fed akan mengambil langkah untuk posisikan ekonomi mendekati penyuntikan vaksin.

Ketua Fed Jerome Powell akan bersaksi di depan Konferensi pada ini hari dan Rabu, mendekati pertemuan peraturan bank sentra pada 15 dan 16 Desember. Ke-2 kejadian itu akan dipantau dengan ketat oleh investor untuk panduan mengenai cara seterusnya.

Ada penglihatan umum jika bakal ada suatu hal dalam pertemuan Desember ingat tidak ada perubahan pajak yang riil dalam beberapa bulan akhir, kata pakar taktik pasar senior BNZ Jason Wong ke Reuters.

Presiden Fed Dallas Robert Kaplan menjelaskan di hari Senin jika akan datang bulan yang sulit. Kami memperkuat diri di sini, ucapnya.

Kaplan menambah jika bank sentra berpikir terbuka mengenai mengubah atau bahkan juga memperlebar program pembelian obligasi, tapi kami harus cari tahu apa itu dalam pertemuan Desember atau pertemuan kedepan.

Analisa Teknikal Perdagangan Hari Ini

Pasangan USDJPY meningkat tipis 0,07% jadi 104,34. Pasangan AUDUSD meningkat tipis 0,17% jadi 0,7358.

Reserve Bank of Australia akan memberi keputusan peraturan terakhir kalinya untuk tahun 2020, walau secara luas diinginkan tidak ada perombakan yang akan dikerjakan.  Pasangan NZDUSD meningkat tipis 0,08% jadi 0,7023.

Pasangan GBPUSD meningkat tipis 0,17% jadi 1,3343, dengan keinginan jika Inggris dan Uni Eropa UE akan capai persetujuan Brexit saat sebelum bulan akhir posisikan pound.

Kedua pihak mengingatkan keduanya jika waktu ialah pokok dan perbincangan di antara kepala negosiator Uni Eropa Michel Barnier dan kepala negosiator Inggris David Frost lagi bersambung. Team UE diprediksi akan tinggal di London sepanjang dua atau 3 hari kembali untuk perbincangan itu.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.