Dollar Melesat, Emas Turun Tajam

Dalam perdagangan hari ini emas mengalami penurunan sebesar 3% kemarin, bergera ke posisi paling rendah lebih dari satu bulan.

Ketidakpastian atas semakin banyak rangsangan fiskal AS mendesak emas dengan dollar yang bertambah kuat. Investor saat ini masih menunggu pidato anggota komite Fed dan Jerome Powell.

Emas sekarang ini rebound dari posisi paling rendah dalam 1 bulan, melihat resistance sekitar 1938.

Sebab aksi jual yang bertambah luas degan suport oleh belum ada kepastian atas semakin banyak rangsangan fiskal AS mendesak kompleks bernilai itu dengan dollar yang semakin kuat.

Sedangkan perak mengalami penurunan sebesar 8,3% ke $24,53, posisi paling rendah lebih dari satu bulan.

Spot emas mengalami penurunan sebesar 2,1% ke $1,909,05 per ounce, sesudah mengalami pelemahan sebesar 3,4% memasuki awal sesi, paling rendah dari sejak 12 Agustus. Sementara emas berjangka mengalami penurunan sebesar 2,6% di angka 1.910,60.

Emas Kesulitan Bangkit

Emas semestinya dalam perdagangan semakin tinggi terhadap permintaan safe-haven, tapi  seperti terulang lagi  pada musim semi ketika aski jual tiba pelaku pasar sudah jual asset secara keseluruhannya, tegas Bob Haberkorn.

Indeks penting Wall Street meraih posisi paling rendah  hampir tujuh pekan di hari Senin, sesaat DXY naik sebesar 0,8% terhadap beberapa kompetitornya, prosentase peningkatan harian tertinggi dari sejak 19 Maret.

Laju harga emas mengalami penurunan sebesar 10% dari posisi paling tinggi memasuki awal bulan Agustus sebab keinginan rangsangan selanjutnya berkurang.

Dalam kongres AS dalam beberapa minggu masih menemukan jalan buntu tentang ukuran serta bentuk RUU respon COVID-19 ke-5, mencapai $3 triliun sesuai dengan undang-undang.

Emas sudah memberikan  progresif semakin banyak rangsangan serta bukti jika  sudah terheti di AS minimal untuk sekarang ini nampaknya sudah hentikan reli emas, sesuai keterangan dari Edward Meir.

Investor saat ini menanti pidato dari anggota komite Fed, termasuk juga Ketua Jerome Powell, yang akan tampil di depan komite Kongres akhir minggu ini.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.