Emas Rebound, Dolar Terkoreksi Hari Ini

Emas rebound, menghapus pengurangan awal sebab dolar tertekan pada posisi teratas dalam dua bulan mendekati diskusi presiden AS pekan ini.

Donald Trump serta bekas Joe Biden akan sama-sama bertemu dalam diskusi presiden pertama mereka yang berlangsung pada hari Selasa.

Walau menujukkan pergerakan positif dalam perdaganan kemarin, emas turun sebesar 10% dari catatan tertinggi sebesar $2.072,50 yang diraih pada bulan Agustus.

Secara teknikal emas sekarang ini masuk posisi revisi, terbuka kesempatan Sell dapat diambil naun target harga masih bepeluang bergerak turun ke posisi 1860 – 1850-an.

Laju emas saat ini mengalami rebound namun dollar sedang tertekan kondisi politik jelang diskusi PILPRES AS yang akan berlangsung pekan ini. Dollar menurun dari posisi tertinggi dalam dua bulan meskipun rebound yang terjadi dipasar saham memberikan batasan untuk emas batangan.

Sedangkan untuk spot emas menunjukkan pergerakan naik sebesar 1,0% jadi $1.878,33 per ounce, untuk emas berjangka AS memasuki sesi penutupan bergerak naik sebesar 0,9% di $1.882.30.

Emas sudah mulai mengembalikan pengurangan sebab dolar sudah berkurang serta suku bunga riil sudah turun tipis. Terdapat beberapa kejadian risk dalam pekan ini yang akanmenguntungkan emas, diantaranya diskusi presiden AS,  laporan dan pengangguran  inflasi, sambungnya.

Mendekati Diskusi PILPRES AS

Donald Trump bersama dengan Joe Biden akan sama-sama bertemu dalam diskusi presiden pertama yang akan berlangsung pada hari Selasa.

DXY mengalami penurunan sebesar 0,4% dari posisi tertinggi dalam dua bulan memasuki sesi akhir pada mata uang pesaingnya.

Peningkatan harga emas batangan hari ini dibatasi dikarenakan ekuitas menunjukkan peningkatan yang signifikasikan, khususnya didorong dari data dalam akhir minggu memperlihatkan keuntungan terhadap perusahaan industri China bertambah dalam 4 bulan secara beruntun pada bulan Agustus.

Emas meraih level suport tehnis penting sebesar $1,850. Anda kemungkinan lihat investor mulai berasa sedikit bertambah positif untuk kembali lagi pada emas.

Walau bergerak naik pada hari Senin, emas menurun sebesar 10% dari jumlah catatan terbaik di $ 2.072,50. EMas ini mencatatkan pengurangan mingguan paling besar dari sejak 13 Maret.

Sedangkan perak menujukkan peningkatan sebesar 2,9% ke $ 23,52 per ons, platinum menunjukkan penigkatan sebesat 4% ke $880,93 serta paladium menujukkan pergerakan naik sebesar 1,7% ke $2.253,00.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.