EUR/USD: Euro Gagal Melanjutkan Laju Positifnya

Salah satu mata uang yang pernah loncat pada saat ECB memberi panduan tentang kebijakan ekonominya, pasangan EUR/USD cukup mengencewakan dengan peningkatan yang sangat singkat. Kondisi ini masih belum dipercaya sejumlah pelaku pasar, karena Euro salah salah satu mata uang yang menjadi target paling bagus.

Pasangan EUR/USD sempat bergerak naik lebih cepat ke arah harga paling tinggi pada posisi 1.1917 tetapi dengan cepatĀ  langsung turun kembali.

Memasuki sesi penutupan pasar hari Jumat kemarin juga pasangan EUR/USD sempat bergerak naik tipis naik sebelum kemudian turun kembali .

Minggu kemarin setelah launching kebijakan bulanan dari ECB zone euro serta Kanada. ECB tidak banyak berbuat terkecuali mengatakan jika cukup khawatir mengenai kemampuan Euro serta akan terus memantaunya.

Ada permasalahan Brexit yang harus dibicarakan, tapi EUR/USD sukses bertahan sesudah tatap muka ECB. Perhatian pasar saat ini focus terhadap ECB akan mengatakan animo dalam waktu dekat ini di EUR.

Kebijakan ECB Menghadapi Gejolak Pasar

Presiden ECB Lagarde menjelaskan anggota ECB sudah menulis kemampuan dalam mata uang tunggal tapi sebetulnya tidak ada perkembangan kebijakan untuk menangani keadaan itu.

Waktu Zone Euro masuk periode deflasi serta ini salah satu amanat ECB untuk mengatur inflasi (target untuk sekarang ini sebesar 2%).

Perhatian semakin besar sudah terhadap masalah yang bertambah dalam sebagai potensi perdagangan di antara UE serta Inggris sebab periode waktu kesepakatan interim habis.

Bila Inggris ingin mengakhiri jalan keluarnya dari E.U. tanpa ada persetujuan perdagangan, ini akan negatif untuk Pound, serta kita sudah lihat Pound jatuh benar-benar kuat pekan kemarin pada potensial ini.

Pegerakan pasangan EUR/USD dalam satu minggu terakhir serta bergerak relatif tidak ada perubahan. Tetapi, jelas di titik ini jika posisi 1.1900 terus adalah batas resistence, serta penting untuk lebih fokus.

Sesuai dengan analisa teknikal dapat kita melihat jika harga paling tinggi dalam minggu ini mencapai 90 pips dari hasil laporan perdagangan catatan ini menurun dibandingkan nilai paling tinggi dari sebelumnya.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.