EUR/USD: Euro Rebound Bersamaan Dollar Yang Turun

Pasangan mata uang EUR/USD rupanya mengawali pergerakan minggu ini secara cepat menuju posisi keatas rebound dari posisi paling rendah harian di level 1.1703.

Dampak dari rumor stimulus yang memberikan jumlah permintaan untuk memberikan tekanan terhadap USD untuk bergerak turun serta untuk memberikan peluang Euro naik saat itu juga.

Investor nampaknya meremehkan kenaikan selama infeksi virus corona dunia, yang saat ini tembus angka 40 juta. Kebalikannya, ada keinginan baru untuk stimulus fiskal baru, sebab Ketua DPR Nancy Pelosi menjelaskan persetujuan pra-pemilihan masih sangat mungkin.

Disamping itu, Inggris serta UE meneruskan perundingan Brexit. Donald Trump menjelaskan ia inginkan paket stimulus yang sesemakin besar dibandingkan Ketua DPR Nancy Pelosi perombakan mengagetkan yang belum kelar setelah kirim saham sesemakin tinggi dan dolar safe-haven semakin rendah.

Pelosi memutuskan hari Selasa untuk masa waktu untuk meraih persetujuan, kemungkinan membuat sebagian orang memikir jika persetujuan bisa diraih lebih cepat.

Selama ini, Demokrat sudah menetapkan RUU sebesar $ 2,2 miliar sedangkan dari Gedung Putih cuman memberi tawaran sebesar $ 1,8 triliun.

Disamping itu, Senat Partai Republik konsentrasi di Mahkamah Agung serta nampaknya sudah kembali pada oposisi mereka pada paket kontribusi yang baik hati, mengakhiri persetujuan di bawah $1 triliun.

Semakin dekat dengan Donald Trump selama akhir minggu, ia semakin setuju dengan jumlah yang semakin tinggi dibanding Pelosi, persetujuan di antara DPR serta Gedung Putih nampaknya semakin memberikan peluang.

Sementara Donlad Trump kemungkinan optimis dapat memperoleh Senat Partai Republik, belum juga dari Mitch McConnell yang memberikan inspirasi optimism yang serupa. Mudah-mudahan Presiden dapat persuasif yang diyakininya.

Debat CAPRES nampaknya tidak begitu memberikan keuntungan untuk Donald Trump sekarang ini,  saya tidak dapat memikirkan kegagalan untuk memperoleh paket stimulus akan menolong kesempatannya.

Sentimen pada persetujuan memiliki perbedaam berbedadengan menegangkan semenjak menggagalkan perundingan beberapa minggu lalu, jadi kemungkinan ia sepakat.

Bahkan juga performa yang kuat dalam perdagangan hari Kamis ini, memerlukan beberapa perombakan untuk amankan periode ke-2 .

Analisa Teknikal Pasangan EUR/USD

Belum juga terlihat perkembangan yang kuat serta optimism untuk peningkatan Euro ini. Pasangan EUR/USD berpeluang tertahan resistance psikologis di posisi 1.1800. Minggu kemarin angka resistance ini pernah ditembus di angka 1.1830 tetapi sayang tidak bertahan lama.

Tekanan dari kasus COVID-19 semakin menunjukkan perkembangan yang pesat serta menanti proses dari investor dalam rumor ini.

Pimpinan ECB Lagarde mengatakan jika pembatasan berkaitan semakin meningkatnya kasus virus corona baru yang sekarang ini sedang medapatkan perhatian khususnya di Eropa untuk menambahkan ketidaktetapan, jelas jika suport fiscal serta moneter tetap harus ada sepanjang diperlukan.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.