EUR/USD:  Euro Tertahan Di Angka 1.1900

EUR/USD sukses dengan mendapatkan peningkatan yang ke-5 bila diamati dari jumlah candlestick-nya meneruskan peningkatan dari minggu kemarin. Tetapi posisi 1.1900 menjadi batas yang sulit untuk ditembut.

Penggerak laju dari pasangan tersebut ialah China dengan ekonomi paling besar ke-2 di dunia, laporan angka produksi industri serta pemasaran ritel yang lebih bagus dari harapan untuk bulan Agustus.

Sedangkan dari data ZEW sangat mungkin peningkatan euro selanjutnya,  hal ini dipengaruhi acara besar yang akan berlangsung pada hari Rabu.

The Fed akan membiarkan kebijakannya tidak dirubah hingga memasuki waktu terkahir  , tetapi aknan meluncurkan prediksi baru yang mempengaruhi situasi pada pasar.

Sementara Fed memberitahukan perkembangan kebijaksanaan periode panjang yang dovish, itu mengisyaratkan tidak ada perkembangan kebijaksanaan baru untuk kedepannya.

Prediksi yang jeli tanpa ada panduan semakin banyak rangsangan  yang mengkhawatirkan nbagi investor. Output industri serta Indeks Manufaktur Empire State sudah tertera pada hari Selasa dan akan memberikan pengaruh besar terhadap gerakkan pasar.

Perkembangan Euro Ditengah Pandemi

Disamping itu kabar update sekitar COVID-19, keyakinan dan kesiagaan untuk vaksin Covid-19 yang semakin bertambah. AstraZeneca/Oxford akan meneruskan tes vaksin yang berlangsung di Inggris dan Jepang dalam minggu ini.

Disamping itu, CEO Pfizer menjelaskan pihak AS berpeluang  mengeluarkan vaksin sebelum akhir tahun. Permintaan vaksin virus Corona akan mempengaruhi ekuitas serta euro/dollar.

Euro  mendapatkan keuntungan dari beberapa pendekatan  Bank Sentra Eropa untuk peningkatan nilai mata uang belakangan ini. Petinggi  lembaga yang berbasiskan di Frankfurt sudah memperjelas kembali jika kurs bukan sasaran.

Brexit masih jadi faktor resiko buat euro. Parlemen Inggris sedang ajukan RUU polemis yang menyalahi Kesepakatan Penarikan menguraikan terkait kepergian Inggris dari UE.

Undang-undang itu tingkatkan peluang Brexit kemungkinan berefek kurang bagus terhadap zone euro. Berbeda dengan gerakan pekan kemarin, aksi harga saat ini masih dibatasi terhadap mata uang pound, tetapi pengurangan cepat pada mata uang sterling bisa merembet ke mata uang umum.

Secara keseluruhan EUR/USD meningkat sebab keyakinan akan menghadapi sejumlah rintangan.

Secara analisa teknikal kita dapat mengaitkan pasangan EUR/USD masih memiki peluang bearis sebelum laju harga sedang konstan di atas resisten sebesar 1.1900 sebgai komponen penting untuk peningkatan untuk menggerakkan pasangan ke posisi bullish yang bertambah kuat.

Laju pergerakan saat ini berada 1.2010 tetap berada dipihak investor, serta pasangan tersebut bisa melebihinya apabila mata uang AS dibiarkan memiliki tempat berlindung.

Sampai sekarang ini, Bank Sentra Eropa kurang percaya dengan kemampuan Euro, memberikan dukungan peningkatan dalam hadapi peluang pelemahan hasil laporan ekonomi Eropa.

Dari sisinegatifnya, di posisi 1.1752 tetap penting untuk lanjutan pembalikan trend yang berlangsung minggu kemarin.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.