EUR/USD: Kebijakan ECB Membuat Euro Naik Hanya Sesaat

Paasangan EUR/USD akhirnya mampu bergerak naik setah menunggu selama sepekan, kenaikan tersebut melebihi batas resistance 1.1850 dan menuju laju resistance psikologis di posisi 1.1900.

Nampak jelas jika pelaku pasar mendukung dengan ketertarikan kebijakan moneter ECB dan melihat perkembangan hasil pidato dari Lagarde untuk beberapa aksi yang akan bisa memberikan dukungan terhadap perekonomian Eropa.

Lagarde selaku Presiden ECB menjelaskan dalam pidatonya sesudah bertemu dengan ECB yang berlangsung pada kamis kmarin jika Euro terapresiasi akibat beberapa tekanan inflasi yang sudah terjadi.

Pasangan EUR/USD bergerak naik mencapai 8% mengurangi daya saing exportir dan menurunkan inflasi pada harga import yang lebih murah.

Seperti dikutip pada Reuters, Lagarde mengutamakan yang sudah menjadi kesepakatan petinggi ECB ialah kestabilan harga serta peningkatan Euro yang punya pengaruh negatif pada harga untuk tetap dalam pengawasan.

ECB sudah lama menjelaskan tidak mempunyai target untuk berapa besar dari nilai tukar, tapi pencetus kebijakan seringkali kurang nyaman saat euro mampu bergerakn  ke $ 1,20, dimana hal ini yang sudah terjadi dalam minggu kemarin.

Bagaimana Analisa Teknikal EUR/USD

Dalam perdagangan kemarin pasangan EUR/USD secara mengejutkan turun sesudah naik diposisi tertinggi dan mampu meraih posisi harga sebesar 1.1900 dengan perolehan harga mencapai harga  1.1917 sesuai data dari meta trader kami.

Turunnya pasangan EUR/USD ini membuat perubahan baru yang mana bergerak di bawah resistance sebesar 1.1850. Kondisi membuat beberapa trader waspada sebab pasangan EUR/USD masih memiliki beberapa kecenderungan untuk bergerak menurun meskipun pasangan EUR/USD masih berjuang kembali naik.

Bila Euro sukses bergerak secara persisten di atas 1.1850 kemungkinan besar akan kembali bergerak naik bisa terwujud. Tetapi bila masih belum mampu bertahan pada posisi sebelumnya maka peluang untuk bergerak naik akan sangat sulit. Disamping itu dukungan harian berada di 1.1800 s/d 1.1750.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.