EUR/USD: Konsentrasi Beralih Ke Rapat ECB

Bank Sentra Eropa akan melangsungkan tatap muka peraturan April pada Kamis, melaunching pengakuannya pada 12:45 GMT dan Presiden Christine Lagarde mengupdate investor pada pertemuan jurnalis pada 13:30 GMT.

Pada tatap muka Maret, ECB umumkan jika pembelian asset di bawah PEPP akan dilaksanakan dengan kecepatan yang lebih tinggi sepanjang kuartal selanjutnya.

Riset menyaksikan jika pergerakan pembelian memang bertambah pada bulan Maret, dan beberapa minggu awal pada bulan April.

Pembelian bersih pada bulan Maret naik jadi 73,52 miliar euro, semakin tinggi semenjak Juli tahun kemarin. Dengan anggapan kecepatan bulanan yang serupa, pembelian asset di PEPP bisa bersambung sampai 1Q22.

Kami percaya beberapa anggota akan memperdebatkan apa pergerakan pembelian yang dipercepat akan bersambung sesudah Juni. Risalah Maret mengutarakan keputusan untuk tingkatkan pembelian tidak bundar.

ECB sudah janji untuk percepat pembelian asetnya pada tatap muka terakhir kalinya, tapi datanya sendiri memperlihatkan pembelian mingguan cuman sedikit bertambah pada tengah sampai akhir Maret dan semenjak tersebut turun sedikit.

Beberapa angka itu menambahkan kebimbangan mengenai niat bank sentra untuk berisi lebih cepat pembelian obligasi yang disebut sisi dari Program Pembelian Genting Wabah PEPP di tengah-tengah pertanda pemecahan dalam Dewan Pemerintah.

Mendekati informasi ECB, euro menulis masa paling panjang peningkatan tanpa masalah selama ini di tahun 2021.

EUR/USD sendiri sudah bergerak dalam revisi ke atas semenjak perdagangan awal minggu ini. Peningkatan capai tingkat kekebalan psikis 1.2079, yang dekat sama konstan pada tulisan ini, dan paling tinggi untuk pasangan mata uang pada sebuah 1/2 bulan.

Peningkatan EUR/USD belakangan ini karena investor tinggalkan dolar di tengah-tengah hasrat resiko yang semakin kuat, dan inovasi dalam vaksinasi Eropa menantang virus corona, di saat benua itu melalui satu juta angka kematian karena pandemi.

Kasus virus harian di Eropa masih tinggi dan banyak daerah ada dalam beberapa wujud kuncian. Tetapi proses vaksinasi yang bisa lebih cepat tingkatkan kepercayaan diri.

Kisah ekonomi yang lebih baik tiba pas saat suplai vaksin di Uni Eropa sudah bertambah, menggerakkan tingkat vaksinasi blok itu jadi cuman lebih dari 25% dari komunitas.

Ini masihlah jauh di bawah tingkat AS dan Inggris, tapi dengan pengangkutan vaksin yang diprediksi akan bertambah selanjutnya pada kuartal ini, investor jadi lebih percaya mengenai prospect perbaikan perekonomian Zone Euro.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.