EUR/USD: Memiliki Peluang Untuk Bearish Kuasai Gerakan

EUR/USD buka pekan awal pada bulan November ini dengan pergerakan yang menyangsikan. Pergerakan tidak stabil yang tidak menentu ini sekarang ini lebih memiliki ketergantungan untuk kebawah.

Dengan esensial EUR/USD juga memberikan dukungan untuk pasangan ini selalu bergerak ke bagian bawah, serta hanya keadaan oversold yang nampaknya memberi peningkatan sesaat untuk pasangan EUR/USD.

Masalah COVID-19, kematian, serta rawat inap lagi bertambah di benua lama serta menahan ramalan ekonomi. Lampu kuncian Jerman mulai berlaku di hari Senin sesaat Prancis mengharap untuk kurangi batas ketat tetapi kepercayaan diri semacam itu kemungkinan begitu awal.

Data ekonom yang tiba dari beberapa negara Eropa, Manufacturing PMI Zone Euro ditutup untuk posisi paling tinggi 27 bulan, tapi pengembangan tidak rata Manufacturing PMI Zone Euro dituntaskan untuk 54,8 di bulan Oktober, naik dari 53,7 untuk September. Itu bacaan terhebat dalam 27 bulan.

Antara negara anggota, Manufacturing PMI Jerman naik ke 58,2, paling tinggi dalam 31 bulan. Austria meraih paling tinggi 23-bulan di 54,0. Italia raih paling tinggi 31bulan di 53,8.

Spanyol 52,5, Prancis 51,3 selalu dalam pengembangan. Belanda 50,4 serta Irlandia 50,3 nyaris statis. Yunani alami kontraksi di 48,7, posisi paling rendah dalam 3 bulan.

Christine Lagarde, Presiden ECB, minggu kemarin memberikansinyal jika akan ada stimulus yang dperkirakan akan tiba di bulan Desember kelak.

Ia mengingatkan jika Eropa kemungkinan menanggung derita krisis double dip kembali pada kontraksi untuk kuartal ke-4 sesudah nikmati peningkatan dalam 3 bulan yang usai pada bulan September.

Investor nampaknya lebih konsentrasi untuk potensial muram untuk sekarang ini serta hari esok dibanding pemulihan yang cepat.

Pemerintahan di Eropa sedang berusaha dengan kecapekan dari beberapa langkah sebab perputaran ke-2  limitasi memberatkan sentimen customer.

Bidang industri masih bertahan, serta peluang akan diverifikasi oleh Index Manager Pembelian Manufacturing Markit untuk Oktober.

Analisa Teknikal Pasangan EUR/USD Hari Ini

EUR/USD yang ragu ini masih berpotensi untuk kembali meneruskan pengurangannya. Balik lagi bergantung ke counterpartnya yakni USD yang tengah menungg hasil pemilu presiden di Amerika Serikat.

Gerakan yang menurun akan bawa EUR/USD untuk ke arah ke posisi suport 1.1610 yang nyaris ditembus untuk kemarin tetapi EUR/USD justru lakukan rebound. Bila 1.1610 sukses ditembus, karena itu EUR/USD akan menuju ke 1.1580.

Kebalikannya bila rebound bersambung untuk naik, karena itu EUR/USD akan usaha tembus 1.1656 untuk bergerak keatas ke tempat resistance psikis untuk angka 1.1700.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.