EURAUD Melonjak Meski Mata Uang Euro Dalam Pelemahan

Mata uang EURAUD hari ini mampu mencatatkan kenaikan yang sangat mengesankan menuju ke nilai tukar 1,6648. Sementara itu saat pertengahan sesi Asia hari Kamis (29/10) pasangan mengalami penurunan tipis. Mata uang Euro mampu mendominasi di atas Dolar Australia meskipun sebenarnya kondisi mata uang zona Eropa itu dalam pelemahan yang mengkhawatirkan.

EURAUD hari ini mampu mencatatkan kenaikan yang sangat baik bangkit dari titik paling rendah di 1,6461 menuju ke 1,6685. Namun kenaikan ini ternyata harus bertemu dengan batas resistance yang mungkin masih akan kuat dan membawa pasangan kembali turun.

Harga Komoditas Hancur

Sebenarnya mata uang Dolar Australia beberapa waktu terakhir dalam kerugian yang sangat besar. Pasalnya komoditas masih dalam bias yang sangat negatif dan merugikan mata uang yang terkait seperti Dolar New Zealand dan juga Dolar Australia. Sehingga terlepas dari kekhawatiran Perancis dan Jerman yang memberlakukan lockdown, Dolar Australia sudah dalam pelemahan yang besar.

Mengenai kekhawatiran pandemi, saat ini banyak negara utama yang mencatatkan penambahan kasus sangat besar. Ada dua belas negara bagian di Amerika Serikat yang melaporkan penambahan kasus paling banyak dan mencapai rekor baru. Kemudian untuk Jerman dan Perancis juga mengumumkan secara resmi kebijakan lockdown untuk membatasi penyebaran pandemi.

Mengenai posisi komoditas yang membantu EURAUD hari ini naik, saat ini tembaga mencatatkan penurunan di atas 0,5%. Kemudian komoditas energi di berjangka WTI juga anjlok sampai 4,25%. Beberapa saat yang lalu Australia juga merilis data mengenai indeks ekspor dan impor dengan hasil yang mengecewakan.

Namun data itu mampu ditutup oleh beberapa data optimis lainya. Sehingga pada akhirnya membuat mata uang Dolar Australia tidak bergerak signifikan dan cenderung defensif saat sesi Asia hari ini.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.