Euro Mempunyai potensi Kuat Saat Pertemuan Jurnalis ECB Terkini

Dalam informasi peraturan ini hari, ECB kembali lagi menjaga suku bunga dan quantitative easing-nya.

Bank sentra memperjelas kembali komitmennya di bulan Maret lalu untuk jalankan pembelian obligasi pemerintahan dalam pola PEPP Pandemi Emergensi Purchase Programme dengan pergerakan semakin tinggi secara berarti pada kuartal ini.

Dewan Gubernur memprediksi suku bunga khusus ECB tetap ada pada posisinya sekarang ini ataupun lebih rendah sampai melihat outlook inflasi kuat secara kuat ke posisi yang lumayan dekat walau di bawah 2 % dalam horizon prediksinya, dan peningkatan semacam itu sudah diperlihatkan secara stabil dalam dinamika yang memicu inflasi, ungkapkan ECB.

Ketika yang serupa, ada sepercik suara kepercayaan diri dalam pengakuan yang mengikuti beberapa keputusan itu. Presiden ECB Christine Lagarde menjelaskan jika walau resiko ekonomi periode pendek masih cenderung ke bawah, outlook periode menengah telah lebih ceria di tengah-tengah perkembangan dalam program vaksinasi Eropa.

Lagarde menggambarkan resiko-risiko periode menengah sebagai lebih imbang dalam pertemuan persnya.

Beberapa riset memandang pengakuan ECB kesempatan ini sedikit optimis dan peluang mengisyaratkan jika bank sentra belum pasti betul-betul akan posisikan pergerakan pembelian obligasi.

Jika betul begitu, karena itu ini sebagai berita yang mempunyai potensi bullish untuk euro. Dipandang dari beberapa data ekonomi khusus, bank sentra ada dalam status yang lumayan baik.

Masih ada jatah PEPP yang lumayan besar sisa di antara saat ini dan Maret 2022, dan selama ini pasar nampaknya tidak berminat untuk menguji loyalitas ECB memakai bazooka ini, kata Claus Vistese, kepala ekonom Zone Euro di Pantheon Macroeconomics.

Jane Foley, kepala taktik FX Rabobank, memiliki pendapat, EUR bisa menarik beberapa dampak dari pertemuan jurnalis yang mengikuti informasi peraturan ECB ini hari.

Status yield obligasi US Treasury sudah jadi dampak menguasai untuk EUR/USD tahun ini dan dengan yield sekarang ini sedang menurun, ada kekuatan untuk EUR/USD untuk menjaga status di atas 1.20 dalam periode pendek.

Peluang Pergerakan EURUSD

Terbeban oleh tingkat keyakinan usaha di Jerman yang naik di bawah harapan pasar, kecemasan pada peningkatan kasus baru covid-19, dan sikap berhati-hati aktor pasar menjelang tatap muka bank sentra AS pada hari Kamis kedepan, EURUSD usai turun sejumlah 11 pip di tingkat 1.2085.

Di sesion Asia 27/4, EURUSD mempunyai potensi dipasarkan mengetes suport 1.2060 sepanjang harga bertahan di dalam bawah tingkat 1.2095.

Bila naik ke atas tingkat itu, EURUSD berkesempatan dibeli mengetes resisten $1.2115. Kekuatan kisaran harga di sesion Asia: 1.2060 – 1.2115.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.