EURO Tertahan Dalam Perdagangan Hari Ini

EUR/USD sekarang ini dapat disebut lakukan revisi kebawah dan pada tempo hari hari EUR/USD turun cukup pada dalam chart harian ke posisi paling rendahnya di harga 1.2245. Tetapi apa ini bermakna EUR/USD siap turun?

Secara ekonomi ada keinginan akan perubahan yang bagus untuk zone Eropa ini. Data yang diambil dari EuroStats, prediksi kilat Zone Euro dari inflasi khusus turun 0,3% pada Desember, di bawah harapan untuk pengurangan 0,2%. Saat itu, inflasi pokok Teritori Euro masih di 0,2%, sesuai prediksi.

Dalam soal elemen inflasi headline, harga energi lagi memberatkan harga. Yang akan datang, pada harga minyak yang tetap bertambah dan biaya PPN khusus Jerman kembali pada 19% sesudah pengurangan sesaat jadi 16%, inflasi kemungkinan bertambah di tahun akhir, walau masih jauh dari sasaran ECB.

Dalam tempat lain, sentimen ekonomi Zone Euro sudah bertambah di bulan Desember, walau ada beberapa langkah lockdown baru sejauh bulan.

Sejumlah besar peningkatan, dipegang oleh sentimen industri 7,2 versus Sebelumnya 10,1, sesaat seperti survey PMI, pukulan paling besar pada sentimen dilihat di bidang layanan.

Ini diinginkan ingat bermacam posisi imbas perlakuan lockdown pada bermacam sisi ekonomi. Bertepatan sama ini, dengan beberapa negara di Eropa perpanjang beberapa langkah lockdown paksa di bulan Januari, perkembangan ekonomi nampaknya akan diawali dengan sebelumnya yang kurang kuat untuk 2021.

Politik AS Memengaruhi EUR/USD

 

Kekacauan yang dikerjakan oleh simpatisan Trump didak berjalan lama. EUR / USD peluang akan tidak berhasil akhiri reli luas.

Dunia sudah mengolah kejadian mengagumkan di Capitol Hill barisan yang terorganisir secara baik yang didorong oleh petahana yang kalah menggantikan parlemen dengan kekerasan, dan untungnya tidak berhasil menggagalkan hasil. Konferensi menetapkan Joe Biden selaku juara pada Kamis pagi.

Akan tetapi, panorama yang mengingati di dunia ke-3 sedikit memengaruhi pasar sebab investor sudah menyaksikan panorama menegangkan itu tidak mempunyai imbas periode panjang pada ekonomi.

Penangkapan fisik Konferensi yang cepat tidak berpengaruh – sesaat pengambilalihan Senat oleh Demokrat dengan teratur berpengaruh positif.

Secara teknikal EUR/USD masih kompak ada pada tren naik meskipun saat ini pada kondisi turun. Kami menyaksikan suport 1.2200 menjadi penanda jika bearish kembali lagi dalam penghitungan aktor pasar.

Bila EUR/USD masih bergerak di atas itu, karena itu peluang bullish untuk bersambung masih terbuka lebar.

Bila EUR/USD masih naik terus atau rebound dari pelemahannya yang saat ini, posisi 1.2245 atau 1.2200 bisa jadi titik rebound yang logis untuk Euro.

Saat itu resistance posisi yang ada sekarang ini ada pada posisi 1.2300 dan 1.2355 bila EUR/USD akan meneruskan peningkatan.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.